Lima Desa/Kelurahan di Denpasar Alami Lonjakan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
JURU Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. Foto: ist
JURU Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. Foto: ist

DENPASAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar pada Rabu (6/1/2021) kembali mengumumkan dua orang pasien Corona yang meninggal dunia. Selain itu, pada hari yang sama tercatat kasus sembuh bertambah 34 orang dan kasus positif bertambah 49 orang yang tersebar di 21 wilayah desa/kelurahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, menerangkan kasus pasien meninggal dunia. Pasien pertama, perempuan usia 44 tahun berdomisili di Desa Pemecutan Kaja. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Desember 2020 dan meninggal dunia pada 6 Januari 2021. Pasien kedua, perempuan usia 75 tahun berdomisili di Desa Kesiman Kertalangu. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Januari 2021 dan meninggal dunia pada 6 Januari 2021 dengan penyakit penerta hipertensi.

Bacaan Lainnya

Lonjakan kasus Covid-19 kali ini terjadi di lima wilayah desa/kelurahan. Kelurahan Sesetan mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 13 kasus positif baru. Di susul Desa Sidakarya, Desa Sanur Kaja, Desa Pemecutan Kelod, dan Desa Padangsambian Kelod yang mencatatkan penambahan kasus masing-masing 3 orang. Delapan desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus 2 orang, dan delapan desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus 1 orang. “Sedangkan 22 desa/kelurahan lainnya nihil penambahan kasus positif,” ucap Dewa Rai.

Baca juga :  Pria Ini Curi Emas Rp90 Juta Milik Ortu Pacar, Digadai untuk Biaya Rumah Sakit Ortunya

Berdasarkan data diketahui angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 4.571 orang (91,40 persen), meninggal dunia 111 orang (2,22 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 319 orang (6,38 persen). Adapun jumlah kasus positif secara kumulatif tercatat sebanyak 5.001 orang.

Dewa Rai menegaskan, GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya cukup tinggi. Beragam upaya pun terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. GTPP juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia kembali mengingatkan semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” pungkas Dewa Rai. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.