Legislator PDIP NTB Keliling Berbagi ke Loteng

  • Whatsapp
ANGGOTA DPRD NTB, Ruslan Turmudzi, keliling membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi di dapilnya, Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan. Foto: rul
ANGGOTA DPRD NTB, Ruslan Turmudzi, keliling membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi di dapilnya, Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan. Foto: rul

MATARAM – Pandemi Covid-19 menjadi momentum anggota DPRD NTB, Ruslan Turmuzi, untuk terus meringankan beban warga di dapilnya, Lombok Tengah (Loteng). “Hidup itu sangat berharga dan harus kita hargai selagi kesempatan masih diberi,” kata anggota Fraksi PDIP lima periode ini, di sela-sela kegiatannya di Desa Jelantik, Kamis (5/8/2021).

Kini, tiada hari baginya tanpa silaturahmi dan berbagi ke tengah-tengah masyarakat. Mulai menyantuni anak yatim, membantu pembangunan masjid, sampai memberi benih ikan untuk bantuan produktif. Dalam sepekan pertama Juli lalu, Ruslan berkeliling di 14 tempat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pendataan masyarakat yang butuh bantuan oleh pemerintah memang belum sempurna. Makanya masih saja ada masyarakat yang seharusnya berhak menerima justru terlewatkan. “Sebagai saudara dan keluarga, saya harus ada untuk mereka,” ucapnya.

Untuk berbagi kepada yang membutuhkan, ujarnya, tidak harus menunggu materi berlimpah. Sebab, dia mengklaim pengabdian kepada masyarakat itu sebagai kebutuhan.

Tidak ingin hanya masyarakat di daerah pemilihannya saja, Ruslan juga menyasar masyarakat di luar daerah pemilihannya. Untuk diketahui, Lombok Tengah terbagi dua daerah pemilihan untuk DPRD NTB. Ruslan sebenarnya wakil dari daerah pemilihan Lombok Tengah bagian selatan, tapi dia menyasar seluruh Lombok Tengah yang disebut sebagai keluarga besarnya.

Baca juga :  Bupati Suwirta Minta Perbekel-Lurah Komitmen Dukung Program TOSS Center

Karena keaktifan turun ke masyarakat itu, Ruslan mendaku banyak warga yang terang-terangan minta dia pulang kampung untuk memimpin pembangunan di Lombok Tengah. Persisnya, dia diminta mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang. Menyikapi aspirasi itu, Ruslan sebagai kader partai politik berjanji akan terus berjuang bersama rakyat.

“Saya wajib tidak berhenti mendengar keluhan rakyat, dan berjuang untuk kesejahteraan mereka,” lugasnya.

Community Organizer (CO) Lurus Jalan, Murdan Jaye, berujar Ruslan tidak pernah mengeluh dalam melayani animo masyarakat Loteng tanpa pandang bulu. Hal itu bisa dilihat dari padatnya jadwal harian Ruslan untuk memenuhi undangan konstituen, termasuk memberi donasi untuk beragam kegiatan. “Beliau orangnya tidak bisa bilang tidak demi menghargai dan menghormati undangan. Termasuk lawan politik yang berseberangan pun sering beliau bantu,” cetus Murdan Jaye yang juga guru matematika itu. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.