Lapangan Olahraga Mulai Ramai, KONI Badung Ingatkan Jaga Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
ROMBONGAN pengurus KONI Badung foto bersama dengan atlet Judo di GOR Mengwi. foto: ist

MANGUPURA – Seiring dengan dimulainya tatanan kehidupan baru (new normal), hampir semua venue (lapangan) olahraga di Badung mulai ramai dipergunakan para atlet dan masyarakat umum sejak dua pekan belakangan ini. Sebelumnya, semua venue hampir 6 bulan ditutup akibat merebaknya wabah Covid-19.

Menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengingatkan agar para atlet maupun masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan di bidang olahraga. Hal itu ditegaskan Nariana, Rabu (5/8/2020) pagi saat meninjau pelatihan Cabor Judo (PJSI) dan Selam (POSSI) di GOR Mengwi dan Kolam Renang sekitar Gatot Subroto Denpasar.

Bacaan Lainnya

Nariana bersama rombongan KONI Badung mengatakan, ia masih melihat banyak masyarakat tanpa masker berolahraga di sejumlah lapangan. “Saya berharap pimpinan cabor terkait atau guru olahraga yang mendampingi anak-anaknya berolahraga memperhatikan protokol kesehatan tersebut,” tegas mantan Ketua Umum KONI Bali ini.

Tatanan kehidupan baru yang kini diberlakukan pemerintah adalah, tetap menggunakan masker, cuci tangan dan memakai hand sanitizer. Pada saat tertentu misalnya seperti lari tidak bersamaan, boleh masker dibuka. Namun begitu bergerombol, masker harus dipakai sehingga tidak tertular virus atau menularkan virus Corona ke orang lain.

Baca juga :  Usai Jalani Karantina, Delapan PMI Diperbolehkan Pulang

Sekitar 30 atlet Judo Badung melakukan pelatihan setiap Senen, Rabu dan Jumat di GOR Mengwi. Ketua Harian PJSI Badung Dewa Arditha mengatakan, ia bermimpi membuat kejutan untuk Judo Badung, sehingga dengan rutin melakukan latihan.

Diakui Arditha, selama ini Judo Badung masih ketinggalan dengan daerah lain. Saat Porprov Bali di Tabanan PJSI Badung hanya meraih satu medali emas. “Kami ingin mengejar ketertinggalan tersebut, sehingga dalam event berikutnya dapat memperbaiki peringkat,” kata pensiunan PNS di Pemkab Badung ini.

Sebelumnya Ketum KONI Badung dan rombongan menyaksikan pelatihan atlet Selam yang diikuti 15 penyelam Badung. Tahun 2022, atlet selam sudah resmi mengikuti Porprov, di mana sebelumnya hanya eksebisi. Oleh karena itu, POSSI Badung diharapkan memacu atletnya supaya lebih baik. Apalagi saat ini satu atlet selam Badung ikut memperkuat skuat PON Bali di Papua.

Ketua Harian POSSI Badung melaporkan, atlet selam Badung siap turun di Porprov Badung tahun 2022, dengan meraih prestasi yang terbaik. Dalam kejuaraan bertaraf nasional, atlet selam Badung sudah ada yang peringkatnya lebih tinggi dari atlet DKI Jakarta. Saingannya adalah Jabar dan Jatim.

Belakangan ini, Pimpinan KONI Badung getol turun ke lapangan karena sebab sejumlah cabor sudah rajin melakukan kegiatan pelatihan untuk para atletnya secara mandiri. 021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.