KPU Tabanan Serahkan Bahan Kampanye ke Paslon

  • Whatsapp
PENYERAHAN bahan kampanye dari KPU Tabanan kepada masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020, Selasa (6/10/2020).
PENYERAHAN bahan kampanye dari KPU Tabanan kepada masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020, Selasa (6/10/2020).


TABANAN – KPU Tabanan menyerahkan ribuan bahan kampanye kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020, Selasa (6/10/2020). Bahan kampanye dimaksud berupa brosur, pamflet, dan poster.

Menurut Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, bahan kampanye yang diserahkan sebanyak 14.000 brosur, 2.000 poster, dan 14.000 pamflet. Bahan kampanye tersebut diserahkan ke masing-masing paslon, dan diambil masing-masing petugas penghubung paslon. “Bahan kampanye itu kami berikan dengan jumlah yang sama, baik kepada paslon nomor urut 1 Jaya-Wira (I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan) maupun paslon nomor urut 2 Panji-Budi (AA Ngurah Panji Astika-I Dewa Nyoman Budiasa),” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Weda yang didampingi komisioner I Ketut Sugina melanjutkan, meski diberi KPU Tabanan, bahan kampanye tersebut boleh diperbanyak maksimal 100 persen secara swadaya. Kata dia, bahan kampanye dibuat setelah dari masing-masing paslon menyetorkan desain gambar, dan setelah itu dicetak ke salah satu percetakan di Denpasar. Biaya keseluruhan pembuatan yang difasilitasi KPU Tabanan itu mencapai Rp75 juta lebih, bersumber dari APBD Tabanan.

“Sebelumya juga kami buatkan dua spanduk untuk per desa, sehingga dicetak dua kali 133 desa yang ada di Kabupaten Tabanan. Baliho diberikan lima buah untuk di tingkat kabupaten. Paslon boleh menambah bikin baliho, tapi banyak lagi lima,” tegasnya.

Baca juga :  Kabar Baik, Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Denpasar Meningkat Jadi 91,12%

Sugina menambahkan, lembaganya kini juga disibukkan dengan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP). Pleno DPSHP di tingkat desa telah dilakukan di semua desa pada Senin (5/10) lalu. “Pleno berikutnya di tingkat kecamatan pada 9 Oktober, dan kemudian diplenokan di tingkat kabupaten di KPU Tabanan pada 15 Oktober 2020,” tandasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.