KPU Karangasem Ajak Perempuan Partisipasi Aktif di Pemilu

KPU Karangasem melangsungkan sosialisasi pendidikan pemilih di Rumah Pintar Pemilu, Rabu (27/4/2022). Foto: ist

KARANGASEM – KPU Karangasem melangsungkan sosialisasi pendidikan pemilih di Rumah Pintar Pemilu, Rabu (27/4/2022). Kegiatan ini menghadirkan segmen perempuan dengan peserta dari berbagai organisasi kewanitaan di Karangasem, yakni PKK, Bhayangkari, Persit Candra Kirana, GOW, Dharma Wanita, Iwapi serta Forpela.

Anggota KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia, sebagai narasumber memaparkan materi terkait peran perempuan untuk mendukung kualitas demokrasi.

Bacaan Lainnya

Deasy mendorong dan mengajak perempuan berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada, baik sebagai penyelenggara, peserta, dan yang terpenting tentu menggunakan hak pilih di TPS pada hari pencoblosan.

“Ini sebagai wujud kesetaraan jender, khususnya dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Karangasem,” ajak Deasy.

Komisioner KPU Karangasem Divisi Hukum dan Pengawasan, Ni Luh Kusmirayanti, menambahkan, keterlibatan perempuan dalam pelaksanaan proses berdemokrasi memiliki peran strategis. Sebab, perempuan dapat mempengaruhi lewat perspektif perempuan.

Untuk dapat mewujudkan kebijakan yang sesuai, maka perempuan harus bisa terlibat langsung dalam prosesnya. “Salah satunya adalah ikut terjun sebagai penyelenggara Pemilu,” pesan Kusmirayanti.

Seperti kegiatan sebelumnya, selain mendapat materi sosialisasi, peserta juga disilakan keliling melihat berbagai sarana informasi yang dipersiapkan di Rumah Pintar Pemilu KPU Karangasem. nad

Baca juga :  Duh, Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Terus Melonjak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.