KPU Bali Target Rebut Terbaik di Pilkada 2020

  • Whatsapp
I Dewa Agung Lidartawan. Foto: gus hendra
I Dewa Agung Lidartawan. Foto: gus hendra

DENPASAR – Tidak ingin sekadar berlangsung sesuai prosedur, KPU Bali menarget proses dan tahapan Pilkada 2020 menjadi terbaik di Indonesia. Kuncinya adalah soliditas dan kedisiplinan semua elemen, baik komisioner, sekretariat sampai jajaran penyelenggara. Hal tersebut diutarakan Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Lidartawan, saat sosialisasi tahapan dan pengarahan disiplin di KPU Badung, Senin (15/6/2020).

Dia mengingatkan, semua unsur di KPU mesti bisa kerjasama antardivisi. Ini menuntut tidak ada lagi yang hanya mengurus divisinya tanpa memperhatikan divisi lain, karena semua pasti berhubungan. Para komisioner juga diminta harus paham kerja divisi lain untuk mempercepat agar laju proses pilkada lebih cepat.

“Harus disiplin semua, jangan lagi ada komisioner kerja dari rumah, atau siang-siang baru ke kantor. Sukses tidaknya pilkada ini bergantung kedisiplinan kita semua, baik komisioner maupun sekretariat,” tegasnya.

Baca juga :  Konsumsi BBM Turun, Elpiji Nonsubsidi Naik Saat Pandemi Covid-19

Pentingnya disiplin, jelasnya, karena dia ingin KPU Bali mendapat prestasi terbaik untuk Pilkada 2020. Jika sejak awal tidak disiplin pasti kerja juga akan asal-asalan, pun tidak sinkron antara tugas dan tanggung jawab.

Dikejar dalam predikat apa terbaik yang diharap, Lidartawan menegaskan dalam hal apa saja. Selama ini KPU RI galibnya menilai terbaik untuk kategori kreasi sosialisasi, transparansi atau data pemilih. “Pokoknya minimal rekan-rekan di KPU kabupaten/kota bisa dapat dua atau tiga trofi nanti,” tandasnya. hen

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.