PDIP Tabanan Gelar Lomba Pidato Virtual

  • Whatsapp
DPC PDIP Tabanan menggelar Lomba Pidato Virtual “Gotong Royong Berskala Besar untuk Penanganan Covid-19 Berbasis Kearifan Lokal Bali” di aula Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Senin (15/6/2020). Foto: gagah
DPC PDIP Tabanan menggelar Lomba Pidato Virtual “Gotong Royong Berskala Besar untuk Penanganan Covid-19 Berbasis Kearifan Lokal Bali” di aula Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Senin (15/6/2020). Foto: gagah

TABANAN – DPC PDIP Tabanan menggelar lomba pidato virtual “Gotong Royong Berskala Besar untuk Penanganan Covid-19 Berbasis Kearifan Lokal Bali”. Kegiatan di aula Sekretariat DPC PDIP Tabanan itu dibuka Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Senin (15/6/2020).

Lomba pidato virtual bertema “Spirit Pancasila; Gotong Royong Hadapi Covid-19” itu terbuka untuk siswa-siswi SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Tabanan. Panitia mencatat 12 peserta SMP dan 16 peserta SMA/SMK. Menurut Sanjaya, lomba pidato tersebut merupakan rangkaian memperingati Bulan Bung Karno di Tabanan.

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan serangkaian peringatan Bulan Bung Karno di Tabanan, yakni upacara bendera memperingati hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, kemudian pembagian sembako dalam rangka memperingati hari lahir Bung Karno. “Dan, pada 21 Juni yang merupakan hari wafatnya Bung Karno, akan dilaksanakan final lomba pidato di tingkat DPD, namun di Tabanan kami laksanakan pada hari ini (kemarin),” ungkapnya.

Baca juga :  Golkar Fokus Bantu Satgas Covid-19 Desa Adat

Salah seorang juri yang juga anggota Komisi 8 DPR RI, IGN Alit Kesuma Kelakan, menyebut ada beberapa kriteria untuk peserta lomba pidato tersebut. Menurutnya, hal mendasar adalah penampilan, menyusul intoasi, artikulasi, ekspresi, dan memahami materi pidato yang disampaikan.

Selain Alit Kelakan, juga ada juri Wayan Sumertadana dari Dinas
Pendidikan Tabanan, dan I Gede Arum Gunawan dari kalangan sastrawan. Sanjaya pun didaulat sebagai juri pendamping bersama ketiga juri inti tersebut.

Panitia memutar 28 video yang dikirim peserta SMP dan SMA/SMK. Dewan juri memutuskan juara I untuk SMP dimenangkan Ni Luh Ari Purnama Yanti dari SMPN 2 Tabanan, dan berhak maju ke final di tingkat DPD pada 21 Juni mendatang. Sementara juara I tingkat SMA/SMK dan berhak ke final, adalah Made Pandu Deva Kusuma Wardana dari SMAN 1 Tabanan. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.