Ketua MPR RI Bicara Ideologi Pancasila di Klungkung

  • Whatsapp
KETUA MPR RI, Bambang Soesatyo (tengah) berbincang dengan Bupati Suwirta (kanan) saat berkunjung ke kediaman Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet (kiri), di Puri Den Bencingah, Desa Akah, Klungkung, Rabu (23/12/2020). foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; menyambut kunjungan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, di kediaman Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet, di Puri Den Bencingah, Desa Akah, Klungkung, Bali, Rabu (23/12/2020).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi Bambang kepada anggota FKUB Bali. “Selamat datang di Kabupaten Klungkung. Klungkung kabupaten terkecil, tapi menjadi titik terbesar di Bali. Sebab, Klungkung merupakan pusat kebudayaan Bali dan merupakan kabupaten raja diraja,” ucap Suwirta dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Bambang mengakui kerukunan dan toleransi umat beragama di Bali sangat tinggi. Dia merasa Bali memiliki aura yang berbeda dan mendamaikan. Selain itu Bali memiliki toleransi tinggi, dan mengakibatkan banyak wisatawan ingin berkunjung dan menetap di Bali.

“Setiap mendarat di Bali, saya merasakan suasana yang berbeda, ada suatu aura yang membuat perasaan ini damai. Saya berkeinginan menghabiskan sisa hidup dan menetap di Bali, tepatnya di Kabupaten Klungkung ini,” tutur politisi yang akrab disapa Bamsoet itu.

Di hadapan Putra Sukahet dan para pejabat daerah di Klungkung, Bamsoet menyatakan tugas pemerintah akan makin berat. Tantangan ke depan adalah teknologi yang tidak bisa dibatasi tapi bisa diakses siapapun. Karena itu ideologi Pancasila yang diakui dunia dan mampu mempersatukan bangsa Indonesia, harus terus dijaga dan dipersatukan dengan senantiasa menjaga Persatuan NKRI. baw

Baca juga :  Ribuan Tenaga Kesehatan di Jembrana segera Divaksin Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.