Kena PHK, Curi Motor Teman, Kabur ke Jember, Berakhir di Bui

  • Whatsapp
TERSANGKA Agus Hermawan (32), saat diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk. Foto: man
TERSANGKA Agus Hermawan (32), saat diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk. Foto: man

JEMBRANA – Dampak Covid-19 membuat orang kadang gelap mata sehingga berbuat kriminal. Seperti dilakukan seorang sopir ekspedisi yang di-PHK (pemutusan hubungan kerja) akibat pandemi Covid-19 yang akhirnya diciduk polisi.

Agus Hermawan (32), mencuri motor temannya dan menggadaikannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Aksi pencurian yang dilakukan bapak satu anak dari lingkungan Arum, Gilimanuk ini, tergolong nekat. Tersangka yang beralih pekerjaan menjadi buruh serabutan ini mengambil motor temannya, Yudi Irawan, warga Penginuman, Gilimanuk lengkap dengan STNK-nya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lelaki yang tercatat sebagai warga Lingkungan Patimura, Kelurahan Jemberkidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, melakukan aksinya Selasa (19/2/2021) di rumah korban. Saat itu situasi rumah korban sepi. Tersangka yang kerap datang ke rumah korban untuk meminjam motor ini masuk ke dalam kamar korban untuk mengambil STNK motor yang telah diincarnya.

Setelah itu, tersangka menunggu korban pulang dan sempat mengobrol. Namun, korban kembali meninggalkan tersangka di rumahnya untuk bekerja di Pelabuhan. Beberapa saat kemudian tersangka melarikan motor korban yang kuncinya masih nyantol.

Ketika kembali pulang, ternyata mendapati motornya sudah tidak ada di tempatnya. Korban kemudian melaporkan kajadian ini ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dan langsung dilakukan penyelidikan.

Baca juga :  Pengprov TI Bali Lebih Fokuskan Persiapan Atlet Menuju PON Papua

Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi berhasil mendapatkan barang bukti motor tersebut di rumah salah satu warga Lingkungan Asri Gilimanuk.  Motor Yamaha Jupiter Z, DK 2647 ZA dan STNK-nya tersebut telah digadaikan senilai Rp2 juta. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menciduk tersangka di rumahnya di Jember.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana dikonfirmasi Jumat (5/2/2021) mengatakan, dari tangan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti sisa uang gadai motor sebesar Rp 200 ribu. ‘’Tersangka mengakui melakukan pencurian karena butuh uang setelah berhenti bekerja,’’ terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 junto 64 ayat  (1) KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.