Disambar Petir, Bangunan Vila Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

  • Whatsapp
DISAMBAR petir, bagian atap lobi Vila Beraban Beach House (Bonti) di Banjar Tegalmengkeb Kelod, Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, hangus terbakar, Jumat (5/2/2021). Foto: ist
DISAMBAR petir, bagian atap lobi Vila Beraban Beach House (Bonti) di Banjar Tegalmengkeb Kelod, Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, hangus terbakar, Jumat (5/2/2021). Foto: ist

TABANAN – Bagian atap lobi Vila Beraban Beach House (Bonti) di Banjar Tegalmengkeb Kelod, Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Tabanan, Bali hangus terbakar, Jumat (5/2/2021). Penyebab kebakaran diduga karena bagian atap tersebut disambar petir.

Menurut saksi-saksi di TKP, peristiwa itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 00.15 Wita. ‘’Ketika itu turun hujan yang disertai petir. Petir berseliweran di angkasa, hingga beberapa saat kemudian menyambar bagian atap di lobi vila,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Manajer Vila Beraban Beach House, I Made Suprapta, yang tinggal di Banjar Jelijih, Desa Megati, Seltim, pada saat kejadian itu di telepon oleh satpam vila. Satpam mengabarkan bahwa vila tersebut terbakar.

“Satpam di vila mengatakan bahwa vila terbakar karena disambar petir, dan saat itu juga dikatakan perlu bantuan pemadam kebakaran,” ujar Suprapta.

Kata Suprapta, saat itu juga dia langsung meluncur ke lokasi kejadian, dan dalam perjalanan sambil menghubungi pemadam kebakaran di Tabanan. Sampai di lokasi, dia mendapati  lobi vila yang  atapnya terbuat dari alang-alang, telah terbakar di bagian atasnya.

Sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran, Suprapta bersama satpam vila berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 02.02 Wita, pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan langsung melakukan pemadaman.

Baca juga :  Rektor Suarta: Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan dan Jangan Berhenti Berdoa

“Ketika personel Polsek Seltim mendapatkan informasi tersebut, langsung meluncur ke TKP, yang dipimpin pawas pada saat itu. Anggota berusaha membantu karyawan vila untuk memadamkan api dengan alat seadanya, yang ketika itu sambil menunggu bantuan Pemadam Kebakaran Tabanan,” ujar Kapolsek Seltim AKP Ida Bagus Ketut Mahendra.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, nihil korban jiwa. ‘’Akibat kejadian tersebut, pihak vila mengalami kerugian material sekitar Rp200 juta,’’ ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.