Kelurahan Sesetan Mulai Sosialisasikan Pergub dan Perwali Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
PETUGAS Kelurahan Sesetan mengenakan masker kepada warga yang melintas saat kegiatan sosialisasi Pergub dan Perwali. foto: ist

DENPASAR – Sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19, Kelurahan Sesetan, Rabu (2/9/2020) mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Sosialisasi yang dilaksanakan di depan Kantor Lurah Sesetan ini menyasar warga yang melintas di seputaran Jalan Raya Sesetan. Selain itu, sosialisasi ini juga dilaksanakan pada sore dan malam hari bersama Kaling, Polmas, Linmas, LPM, Babinsa serta Satgas Covid-19 dengan melakukan patroli dengan menyasar pelaku usaha dan tempat yang berpotensi menjadi kerumunan orang banyak.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati mengatakan sosialisasi ini untuk menindaklanjuti Pergub dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kota Denpasar.

Baca juga :  Pulang dari Luar Negeri, Lima WNI Asal Bali Positif Corona

Lebih lanjut dikatakan Sri Karyawati, sosialisasi akan berlanjut di sekitar wilayah Sesetan hingga tanggal 7 September 2020. Untuk warga yang melanggar atau tidak menggunakan masker akan diberikan masker secara gratis serta diingatkan tetap menggunakan masker.

“Dengan adanya Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 tahun 2020 ini, kami akan terus menggencarkan sosialisasi melalui Banjar, LPM dan PKK. Sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga diri dengan selalu memperhatikan kebersihan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19,” pungkas Sri Karyawati. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.