Kejari Buleleng Musnahkan 925 Gram SS

  • Whatsapp
PEMUSNAHAN barang bukti tindak pidana narkotika dan barang bukti tindak pidana umum lainnya yang dilakukan oleh Kejari Buleleng. Foto: rik

BULELENG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng memusnahkan sejumlah batang bukti tindak pidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah) pada Kamis (16/12). Barang bukti yang dimusnahkan dari total 54 perkara. Sebagian besar barang bukti yang dimusnakan adalah perkara narkotika.

Kasi Intel yang juga Humas Kejari Buleleng, AA Ngurah Jayalantara, mengatakan, pemusnahan total sebanyak 925 gram sabu-sabu (SS) dari 20 perkara narkotika.

Bacaan Lainnya

Pemusnahan dilakukan dengan cara dicampurkan memakai detergen, kemudian diblender. Selain itu, ada sejumlah alat isap sabu (bong) juga ikut dimusnahkan.

Menurut Jayalantara, kasus narkoba di Buleleng kini tergolong tinggi. Terbukti penangkapan, yakni dengan barang bukti yang cukup besar. Kejari Buleleng berharap pihak Kepolisian bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng bisa menangkap bandar narkoba agar peredaran narkoba bisa ditekan.

‘’Penangkapan terakhir mencapai sekitar 800 gram sabu-sabu. Ini membuktikan kasus narkotika di Buleleng termasuk masih tinggi. Kami terus suporrt teman-teman agar mengejar bandar-bandarnya, karena narkotika sangat merusak genarasi muda,’’ kata Jayalantara.

Sementara itu, sisanya ada beberapa barang bukti dari 27 perkara pidana umum seperti perjudian, pencurian, penipuan, dan pemalsuan ikut dimusnahkan.

Baca juga :  Satu Pasien Positif Covid-19 di Mataram Sembuh, Lima PDP Negatif

Ada juga barang bukti dari 7 perkara tindak pidana perlindungan anak yang ikut dimusnahkan, seperti baju, celana pendek, celana dalam, miniset warna putih, serta selimut. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.