Gerai Vaksin Polres Buleleng Diserbu Ratusan Anak

  • Whatsapp
KEGIATAN vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Buleleng dengan menyasar anak-anak kisaran usia 6 tahun hingga 11 tahun. Foto: rik

BULELENG – Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan menyasar anak-anak usia 6 tahun sampai 11 tahun, Kamis (16/12/2021) di beberapa tempat menyedot perhatian masyarakat. Terbukti, ratusan anak-anak datang untuk mendapat vaksin Covid-19 yang dilaksanakan langsung oleh Polres Buleleng.

Vaksinasi anak ini dilaksanakan di SDN 1 dan SDN 3 Tamblang, SDN 5 Jinengdalem, dan Polres Buleleng. Kegiatan vaksinasi ini dipimpin Kasi Urkes Polres Buleleng, Ipda dr Maitri Devi, dengan beberapa orang vaksinator, yang dipantau oleh Waka Polres Buleleng, Kompol Yusak Agustinus Sooai.

Bacaan Lainnya

Kompol Yusak mengatakan, kegiatan vaksinasi anak-anak umur 6 tahun hingga 11 tahun akan terus dilakukan Mapolres Buleleng. “Harapan kami sebelum tahun baru 2022, anak-anak sudah tervaksin sampai dengan 70 persen untuk mempercepat tercapai herd immunity,” katanya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SDN 1 dan SDN 3 Tamblang, total ada 255 anak terdaftar menerima vaksin. Namun, hanya 252 orang mendapatkan vaksin, sedangkan 3 orang tidak bisa divaksin karena gangguan kesehatan.

Untuk kegiatan vaksinasi di SDN 5 Jinengdalem, jumlah anak-anak terdaftar sebanyak 50 orang dan semua mendapatkan vaksin. Dan untuk vaksinasi di Gedung Ananta Wijaya Mapolres Buleleng, ada ratusan anak yang mendaftarkan diri mendapatkan vaksin, baik dewasa maupun anak-anak.

Baca juga :  Bupati Bangli Resmikan Dua Jembatan

Secara keseluruhan peserta yang terdaftar di Polres Buleleng ada sebanyak 399 orang dan yang mendapatkan vaksin sebanyak 398 orang. Satu orang tidak mendapatkan vaksin karena diketahui memiliki gangguan kesehatan.

Ipda dr. Maitri Devi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Poliklinik Pratama Polres Buleleng secara keseluruhan di beberapa tempat sebanyak 700 orang.

Adapun jenis vaksin diberikan kepada anak-anak adalah Sinovac. “Meski sudah mendapatkan vaksin, kami harap agar tetap mematahui prokes untuk meminimalisasi penyebaran kasus Covid-19,” pungkasnya. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.