Bupati Sanjaya Ingatkan Perbekel Tingkatkan Kerja Sama dan Gotong Royong

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat melantik para perbekel terpilih hasil Pemilihan Perbekel Serentak 2021 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Kamis (16/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan,I Komang Gede Sanjaya, melantik para perbekel terpilih hasil Pemilihan Perbekel Serentak 2021 di Gedung I Ketut Maria, Tabanan, Kamis (16/12/2021).

Bupati Sanjaya mengingatkan kepada para perbekel yang baru dilantik itu agar meningkatkan kerja sama dan gotong-royong, serta mendukung mewujudkan visi dan misi Tabanan.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut juga dihadiri Wabup Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda Tabanan, OPD, dan Ketua TP PKK Tabanan.

Sebanyak 22 perbekel dari 22 desa yang hadir dan dilantik untuk masa bakti 2021-2027. Mereka dilantik secara serentak, dan melakukan sumpah jabatan di hadapan Bupati Tabanan dengan didampingi saksi-saksi.

Sanjaya mengungkapkan, tantangan penyelenggaraan pemerintahan desa akan semakin kompleks. Sebab, desa bedasarkan Undang-undang No. 6 tahun 2014 bukan saja sebagai objek pembangunan, namun sekaligus sebagai subjek pembangunan.

Oleh sebab itu, program “ngantor di desa” sebagai salah satu program unggulan dari bupati, dan akan terus dilaksanakan secara rutin.

“Hal itu bertujuan untuk lebih dekat ke masyarakat, sekaligus melihat secara langsung kondisi dan perkembangan, serta potensi yang dimiliki masing-masing desa di Tabanan,” ujarnya.

Menurut Sanjaya, hal itu sebagai dukungan pemerintah terhadap desa yang telah melaksanakan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga :  Pendaftaran Kandidat di Jembrana Langgar Prokes

Dia pun menegaskan tentang pentingnya pemberlakuan TPS3R di desa, dengan memanfaatkan teknologi digital dalam penyebaran informasi, demi kemajuan desa.

“Pemerintah desa dituntut untuk mampu memberdayakan segenap potensi. Bahu-membahu, gotong-royong menggali potensi dan sumber daya yang ada di desa. Manfaatkan kemajuan teknologi agar pembangunan desa bisa optimal, dengan mewujudkan desa presisi,” katanya.

Kepada para perbekel yang dilantik, Sanjaya juga berpesan agar menjalin kerja sama yang baik dengan lembaga-lembaga yang ada di desa, sehingga mampu membangun partisipasi masyarakat.

“Perbekel sebagai agen pembangunan desa yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh sebab itu, bekerjalah dengan giat, jujur, kreatif, profesional, dan bertanggung jawab,” tandasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.