Kedai Kopi Nostalgic, Tempat Ngopi Lombok Tempo Doeloe di Mataram

SEJUMLAH milenial Mataram saat menikmati sajian menu kopi dan makanan tradisional Lombok di Kedai Kopi Nostalgic. Foto: ist

MATARAM – Bagi pecinta kopi, tak lengkap rasanya jika ke Kota Mataram, tanpa singgah ke kedai kopi satu ini. Namanya, Nostalgic. Kedai kopi yang baru mulai beroperasi sebulan ini, dibangun untuk kenyamanan pelanggan. Kedai kopi itu dibuat di dalam rumah zaman dahulu yang masih dipertahankan kekhasannya.

Malah, ditambah dengan ornamen-ornamen bernuansa kekinian. ’Interior, awalnya karena ada bangunan model rumah lama dan kebetulan bangunan ventage, sekitar tahun1970-an,’’ ujar Owner Nostalgic, Mas Yayat, Senin (28/3/2022).

Bacaan Lainnya

‘’Nah, karena ini bangunannya lama, maka kita hanya merestorasi dan kita bikin konsep sedikit agak kekinian agar nyaman pengunjung bersama keluarganya,’’ sambung dia.

Yayat mengaku, bahwa pengunjung yang datang ke kedai Nostalgic, bisa merasakan sensasi ngopi dengan suasana tempo dulu. ‘’Biasanya orang ngopi di tempat modern, dengan ngopi di sini mereka bisa menghargai kopi dengan suasana tempo dulu,’’ ujar Yayat.

Asyiknya lagi, penataan meja kursi, meja barista dan hiasan pelengkap cukup teratur. Pelanggan bisa memilih untuk menikmati kopi di area indoor atau out door.

Selain itu, ada juga VVIP room yang biasanya digunakan untuk pertemuan penting bagi pengunjung dengan kapasitas pengunjung yang dapat disesuaikan.

Baca juga :  Gubernur NTB Yakin Program Sepeda Listrik Bakal Berjalan

‘’Nostalgic ini, kita punya konsep untuk menjual makanan tradisional, yakni plalah, dan rice bowl. Intinya, kita ingin makanan Lombok ini lebih pada nilai jual tinggi,’’ kata Yayat.


Ia menyebut, sebanyak 12 varian kopi yang dijual di kedai kopi ini merupakan kopi pilihan yang berasal dari NTB. ‘’Kita punya rosting sendiri. Jadinya, pengunjung bisa melihat langsung seduhan kopi dengan selera yang mereka inginkan,’’ ucap Yayat.

Menu makan yang ditawarkan pun dengan cita rasa zaman dulu. Serta, merupakan perpaduan makanan Lombok dengan sentuhan lebih moderen. Di antaranya, nasi goreng naga, nasi aromatik jeruk, rice bowl Taliwang dan stik Plalah.

‘’Dari kopinya kita beda, seleksi kopi dari hulu ke hilir dari petani kopi sampai roasting dan kopi jadi. Kalau dari makanannya sendiri kita punya makanan nusantara. Utamanya, Pulau Lombok dan mengkombinasikan dengan western,’’ jelas Yayat.

Kedai Kopi Nostalgic, berada di Jalan Bung Hatta 14, Monjok, Kota Mataram, ini terpantau disukai banyak kalangan. Hal tersebut dapat dilihat dari pengunjung yang datang ke tempat ini.

‘’Semua kalangan, tapi yang mendominasi milenial, dan keluarga. Umumnya, mereka penasaran dengan suasana ngopi dan makanan disini,’’ tandas Yayat. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.