Harga Minyak Goreng di Karangasem Bervariasi

MINYAK goreng di Karangasem relatif tersedia dan mudah ditemukan, tapi harganya masih cukup tinggi. Harga minyak goreng kemasan antara Rp24.000 sampai Rp25.500 per liter. foto: ist

KARANGASEM – Minyak goreng di Karangasem relatif tersedia dan mudah ditemukan, tapi harganya masih cukup tinggi. Harga minyak goreng kemasan antara Rp24.000 sampai Rp25.500 per liter, melambung dari harga sebelumnya yang ada di kisaran Rp15.000 sampai Rp19.000 per liternya.

Meski harga relatif cukup tinggi, Kadis Koperasi UMKM dan Perindag Karangasem, I Gede Loka Santika, Senin (28/3/2022) menyebut kondisi saat ini sudah sesuai arahan Menteri Perdagangan dan sesuai mekanisme pasar. Selain merupakan kebijakan pusat, dia juga bersyukur ketersediaan minyak goreng di Karangasem saat ini masih mencukupi.

Bacaan Lainnya

Soal tingginya harga minyak goreng kemasan saat ini, menurut Santika, konsumen justru lebih bingung ketika harga minyak goreng ditetapkan murah tapi sulit didapatkan daripada agak mahal tapi bisa diperoleh. Untuk saat ini, ketersediaan minyak goreng di Pasar Amlapura Timur masih mencukupi, dengan harga bervariasi.

Semua bergantung merk dan disesuaikan dengan mekanisme pasar sejak dicabutnya harga eceran tertinggi (HET) oleh pemerintah. “Kalau minyak goreng jenis curah, harganya 14 ribu sampai 15 ribu. Kemasan premium paling tinggi 25 ribu per liter,” tegasnya. nas

Baca juga :  Kejari Teken Nota Kesepahaman dengan Perbekel Se-Kabupaten Gianyar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.