Kebutuhan Listrik MXGP Samota Capai 1,38 MVA, PLN Komit Berikan Layanan Terbaik

MANAGER PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa, Wiedhyarno Arief, saat meninjau akses listrik di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa. Foto: ist
MANAGER PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa, Wiedhyarno Arief, saat meninjau akses listrik di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa. Foto: ist

MATARAM – Setelah sukses menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas dalam gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika bulan Februari lalu, PLN kembali berfokus pada persiapan infrastruktur kelistrikan ajang balap motor cross internasional, MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022. Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa, Wiedhyarno Arief, mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanannya yang terbaik, agar event berskala internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

‘’Ini tentunya kebanggaan yang luar biasa untuk NTB, dan PLN akan siap mendukung dari sisi kelistrikannya,’’ ujar Wiedhyarno Arief, Senin (9/5/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk tahapan awal, yakni survei lokasi untuk menentukan kebutuhan jaringan telah dilaksanakan di April 2022 oleh tim PLN. Dari hasil survei, total daya yang diperlukan untuk melistriki MXGP adalah 1,38 MVA. ‘’Kebutuhan listrik untuk MXGP ini cukup besar. Kami sudah mempersiapkan suplai listrik untuk keandalan selama event,’’ kata Wiedhy.

Untuk total daya mampu pada Sabtu (7/5/2022), untuk Sistem Kelistrikan Sumbawa adalah sebesar 139,78 MW dengan beban sebesar 118,1 MW. Terdapat cadangan daya sebesar 21,68 MW yang dapat dioptimalkan oleh masyarakat di Pulau Sumbawa. Terkait dengan kelancaran proses untuk melistriki MXGP, Wiedhy juga menjelaskan,  bahwa pihaknya telah intens berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Wiedhy juga sangat berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, agar seluruh proses dapat berjalan aman dan lancar.

Baca juga :  Bahas Ranperda Kepemudaan, Fraksi PDIP DPRD Klungkung Minta Penjelasan Akomodir Yowana Desa Adat

‘’Terima kasih atas kerja samanya. Tentunya kami akan sangat memerlukan sinergi dari seluruh stakeholder terkait, baik dari Pemprov, Pemda maupun pihak swasta yang terlibat. Tanpa dukungan semua pihak, mustahil PLN dapat melakukan semuanya sendiri,’’ jelas Wiedhy.

Sesuai kalendar MXGP yang dilansir dari www.mxgp.com, gelaran ini rencananya akan dihelat pada 26 Juni mendatang. Event berskala internasional ini direncanakan akan berlangsung di sirkuit Samota Adventure Land, Samota, Kabupaten Sumbawa. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.