Kasus Landai, Razia Prokes Jalan Terus

RAZIA penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) yang dilaksanakan Tim Yustisi di wilayah Kecamatan Karangasem, Selasa (29/3/2022). Foto: ist

KARANGASEM – Kasus positif Covid-19 memang melandai di Karangasem, tapi razia penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) tetap kencang dijalankan. Selasa (29/3/2022), Tim Yustisi turun melaksanakan penertiban di wilayah Kecamatan Karangasem. Belasan pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker hanya diberi peringatan.

“Ada 16 pelanggar yang ditemukan tidak memakai masker, semua langsung diberi pembinaan,” kata Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Karangasem, I Made Aditia Sugiharta, usai operasi penertiban.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, penertiban prokes di Karangasem dilakukan setiap hari. Hanya, belakangan ini lebih menyasar jalur-jalur ramai akses menuju ke wilayah perdesaan.

Meski masih menemukan ada yang melanggar, Sugiharta menilai warga relatif sudah disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Melalui penertiban tersebut pihaknya ingin lebih mengedukasi warga bahwa sampai saat ini pemakaian masker masih tetap diwajibkan. nad

Baca juga :  Tujuh Kali Raih WTP, Pemprov Bali Bekerja Lebih Giat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.