Kapolres Bangli Minta Paslon Tak Libatkan Massa Saat Mendaftar, Siap Amankan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Foto: KAPOLRES BANGLI 1 KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan; bersama Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suwardana, menyambangi Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangli, Kamis (3/9). Foto: gia
Foto: KAPOLRES BANGLI 1 KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan; bersama Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suwardana, menyambangi Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangli, Kamis (3/9). Foto: gia

BANGLI – Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, menyambangi Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangli, dan DPD II Partai Golkar Bangli, Kamis (3/9). Dalam kunjungan bersama Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suwardana, Kapolres meminta paslon bupati dan wakil bupati Bangli agar tidak melibatkan massa pada saat melakukan pendaftaran ke KPU Bangli, Jumat (4/9) ini.

‘’Kami imbau masing-masing bakal calon untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai imbauan dari KPU Provinsi Bali, dan di tengah pandemi covid-19 untuk tidak melibatkan massa pada saat melakukan pendaftaran ke KPU Bangli,’’ sebut Kapolres.

Di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Klungkung, Kapolres diterima Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Sementara di kantor DPD II Partai Golkar Bangli, Kapolres diterima Ketua DPD II Bangli, I Gusti Made Winuntara.

Baca juga :  WNA Pernah Kunjungi Iran, Italia dan Korsel Dilarang Masuk Indonesia

Dalam kunjungannya, sambung Kapolres, telah ada kesepakatan pihak bakal paslon untuk mematuhi imbauan tersebut. Saat proses pendaftaran, PDIP akan akan mengajak pendamping dengan jumlah terbatas sekitar 15 orang. Sementara Partai Golkar hanya menyertakan pendamping sembilan orang.

Sementara untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran, baik Polres Bangli dan Dandim 1626/Bangli sudah melakukan persiapan matang. Polres Bangli akan mengerahkan 154 personel di lapangan. Pengamanan di kantor KPU, kantor sekretariat parpol, dan jalur-jalur yang bakal dilewati bakal paslon.

Bakal paslon PDIP akan kumpul pukul 07.30 Wita di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangli. Kemudian pada pukul 08.00 Wita akan melaksanakan persembahyangan di Pura Kehen, dan pukul 09.30 Wita menuju KPU Bangli.

Baca juga :  Pasar Badung Tetap Buka, Masyarakat Tidak Perlu Risau dan Borong Sembako

Sementara Partai Golkar akan kumpul pukul 12.00 Wita di Sekretariat DPD II Golkar Bangli. Kemudian pada pukul 13.00 Wita akan menuju KPU Bangli dengan menggunakan kendaraan, sehingga dipastikan tidak ada pergerakan massa yang mengarah ke KPU Bangli.

Demi lancarkan dan amannya tahap pendaftaran bakal paslon, Kapolres mengimbau seluruh pihak untuk mematahui imbauannya. Tak hanya mengamankan tahapan pendaftaran bakal paslon, Polres Bangli juga telah mempersiapkan pengamanan untuk tahap selanjutnya. 028/adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.