Kader PKK Gianyar Dilatih Bikin Pelindung Wajah

  • Whatsapp
Foto: PELATIHAN MEMBUAT MASKER PELATIHAN pembuatan masker dan pelindung wajah bagi 50 pengurus TP PKK Kabupaten, ketua TP PKK kecamatan, kader pokja II, kader UP2K TP PKK desa/kelurahan binaan tahun 2021. Foto: adi
Foto: PELATIHAN MEMBUAT MASKER PELATIHAN pembuatan masker dan pelindung wajah bagi 50 pengurus TP PKK Kabupaten, ketua TP PKK kecamatan, kader pokja II, kader UP2K TP PKK desa/kelurahan binaan tahun 2021. Foto: adi

GIANYAR – kehidupan di fase kenormalan baru tidak lepas dari masker, face shield (pelindung wajah), maupun penyanitasi tangan untuk memutus mata rantai Covid-19. Tingginya permintaan masker dan pelindung wajah membuka peluang bisnis di masyarakat. Hal ini disikapi TP PKK Kabupaten Gianyar yang menggandeng Indonesia Power Bali Power Generation Unit mengadakan pelatihan pembuatan masker dan pelindung wajah bagi 50 pengurus TP PKK Kabupaten, ketua TP PKK kecamatan, kader pokja II, kader UP2K TP PKK desa/kelurahan binaan tahun 2021 di Gianyar, Senin (7/9).

Pelatihan di Rumah Kreatif Museum Subak itu dibuka Ketua TP PKK Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra; didampingi GM Indonesia Power Bali Power Generation Unit, Flavianus Erwin Putranto; Kadis DPMD Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi; Kadis Sosial Gianyar, AA Putri Ari; dan Wakil Ketua I TP PKK Gianyar, Diana Dewi Agung Mayun. Flavianus mengaku sangat senang diberi kesempatan ikut berkontribusi membantu warga Gianyar, dengan meningkatkan keterampilan di kalangan ibu-ibu PKK. Apalagi di masa kenormalan baru ini kebutuhan pelindung wajah cukup besar. “Dengan keterampilan ini kami harap dapat membantu meningkatkan penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar Capai 85,56%, Positif Bertambah 15 Orang

Surya Adnyani Mahayastra juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Power Bali, karena banyak membantu pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Gianyar. Sebelum pelatihan ini, Indonesia Power Bali juga berkontribusi kepada dua kelompok binaan yakni Ekowisata Lembu Putih, dan Ekowisata Tukik Saba Asri.

Pada masa pandemi ini, sebutnya, perekonomian masyarakat terpuruk drastis. Melalui pelatihan seperti inilah, kata dia, TP PKK Gianyar ingin memberi motivasi bagi para kader agar tidak hanya diam menunggu pandemi usai. “Kita tidak boleh berdiam diri menunggu pandemi berlalu. Bagaimana kita mencoba bangkit dari keterpurukan dengan melihat berbagai peluang yang ada, untuk membantu meningkatkan penghasilan keluarga,” pesannya.

“Kami juga akan mendorong kegiatan pelatihan yang lain dapat direncanakan dan dilaksanakan, dengan menggunakan alokasi dana APBD, dana desa maupun CSR yang melibatkan seluruh kader PKK se-Kabupaten Gianyar,” imbuhnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Minta PMI Jangan “Bengkung”, Melanggar Akan Ditindak Tegas

Selain pelatihan, pada kesempatan itu Adnyani Mahayastra selaku Ketua K3S Gianyar menyerahkan lima kursi roda kepada para lansia yang terkena stroke dan sakit menahun. Bantuan kursi roda juga merupakan CSR dari Indonesia Power Bali Power Generation Unit sebanyak 10 unit. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.