Kader Golkar NTB Wajib Punya Akun Medsos, Sapa Publik dan Sosialisasi Pencapresan Airlangga

  • Whatsapp
SEKRETARIS DPD Partai Golkar NTB, Lalu Satriawandi (kiri), bersama Ketua DPD Partai Golkar NTB, Mohan Roliskana; dan Korwil DPP Partai Golkar untuk NTB, Sari Yuliati, saat memberi keterangan ke wartawan, belum lama berselang. Foto: rul
SEKRETARIS DPD Partai Golkar NTB, Lalu Satriawandi (kiri), bersama Ketua DPD Partai Golkar NTB, Mohan Roliskana; dan Korwil DPP Partai Golkar untuk NTB, Sari Yuliati, saat memberi keterangan ke wartawan, belum lama berselang. Foto: rul

MATARAM – DPD Partai Golkar NTB menginstruksi semua kader dan fungsionaris di semua wilayah NTB untuk membuat akun media sosial (medsos). Seruan itu untuk menindaklanjuti instruksi DPP Partai Golkar yang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, saat Rakornis Bappilu Pusat yang digelar DPD Partai Golkar NTB, Kamis (9/12/2021) di Mataram. Tujuannya untuk kian gencar sosialisasi pencapresan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Lalu Satriawandi, Minggu (12/12/2021) mengatakan, melalui grup Whatsapp, dia mengingatkan semua kader dan struktur partai di semua jejang untuk kian aktif menggunakan media sosial (medsos) dalam berkomunikasi dengan masyarakat. “Instruksi ini akan kami lanjutkan melalui surat resmi ke seluruh jenjang struktur partai,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB itu mendaku, keaktifan di medsos itu juga harus difokuskan untuk menyampaikan keberhasilan calon presiden (capres) yang bakal diusung Golkar pada Pilpres 2024, Airlangga Hartarto, dalam menjalankan kerja untuk bangsa. Aktivitas rutin kader dan kegiatan partai juga wajib diunggah di masing-masing akun medsos kader, karena pemanfaatan media sosial dinilai efektif dalam menyampaikan komunikasi politik ke publik.

Baca juga :  Denpasar Tambah 81 Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh 34, Meninggal 3 Orang

“Kalau fokus utama, sesuai instruksi DPP, adalah bagaimana keberhasilan Ketua Umum Pak Airlangga dalam memimpin pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19. Itu yang mesti dilakukan lewat berbagai konten di media sosial, termasuk, kegiatan rutin partai,” jelasnya.

Dia menguraikan, pemilih pada Pemilu 2024 banyak diisi oleh pemilih milenial dengan angka sebaran sekitar 60 persen pemilih. Kondisi itu butuh langkah strategis para kader Golkar untuk bisa menggaet mereka. Untuk di NTB, dia berujar menyiapkan sejumlah program dan strategi yang akan diluncurkan sesuai keinginan kaum milenial. “Tapi belum saatnya kami buka apa nama program itu,” serunya sedikit berteka-teki.

Kader yang duduk di lembaga legislatif, imbuhnya, punya peran strategis untuk menyampaikan program partai ke konstituen. Relawan juga jadi kunci kemenangan. Karena itu, dia menegaskan Golkar jangan sampai terlambat membentuk relawan pemenangan. Sebab, mereka harus dibina mulai dari Pileg sampai Pilpres.

Sebelumnya, Zainudin Amali menegaskan pencapresan Airlangga sudah disepakati dalam Munas dan Rapimnas Golkar. Karena itu, kader di NTB harus bergerak memenangkannya, dengan lebih mengenalkan Airlangga lewat berbagai cara ke publik. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.