Jelang Nataru, Aktivitas Pelabuhan Padangbai Tetap Terkendali

  • Whatsapp
JELANG Natal dan Tahun Baru 2020, kondisi penyeberangan pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem tampak masih landai, Selasa (22/12/2020). foto: nad

KARANGASEM – Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, kondisi penyeberangan pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem tampak masih landai. Meski kondisi cuaca beberapa pekan ini kurang baik karena sering hujan dan angin kencang, tidak terlalu mempengaruhi aktivitas di pelabuhan.

Kepala Syahbandar Operasi Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Ni Putu Eka Suyasmin, mengatakan, sejauh ini situasi di pelabuhan masih landai, dan penyeberangan normal. Jumlah kapal yang ada dinilai masih mencukupi.

Bacaan Lainnya

Seandainya nanti membeludak yang diprediksi pada tanggal 23, 24 Desember, KSOP tinggal menambah perjalanan kapal saja. “Untuk saat ini di pelabuhan tetap aman terkendali,” kata Suyasmin, Selasa (22/12/2020).

Dia melanjutkan, sejak pagi dari jadwal keberangkatan mulai pukul 09.00 ada empat kapal yang berangkat. Mengingat adanya lintasan baru yaitu lintasan jalur Tanjung Wangi-Lembar, hal itu sangat berdampak terhadap penurunan angka logistik menyeberang.

“Untuk warga yang akan menyeberang ke luar Bali, wajib dilakukan tes cepat demi keamanan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Yang jelas saat ini kondisi penyeberangan aman dan terkendali,” pungkasnya. nad

Baca juga :  Bali Masuk Wilayah Berpotensi Terkena Curah Hujan Lebat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.