Libur Nataru, Pantai di Sukawati Diawasi Ketat

  • Whatsapp
RAPAT koordinasi Forum Komunikasi Kecamatan Sukawati menjelang Nataru di Wantilan Camat Sukawati. foto: adi

GIANYAR – Forum Komunikasi Camat Sukawati bersama seluruh bendesa adat menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 202o, Selasa (22/12/2020). Beberapa pantai yang menjadi objek wisata di Kecamatan Sukawati mendapat atensi, untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Sukawati.

Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Udayadnya, berkata bersama TNI, Polri, dan instansi terkait di kecamatan akan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan. Terutama di tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan warga menjelang maupun saat Nataru. “Biasanya objek yang dicari adalah pantai. Nanti kami akan turunkan Satpol PP di tempat-tempat tersebut,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Saat ini, sambungnya, Kecamatan Sukawati masih termasuk zona merah kasus Covid-19. Sebab, penduduk yang ada di wilayah tersebut sebagian besar penduduk pendatang, dan perjalanannya pun tidak bisa diprediksi atau diketahui satu per satu. Dengan diatensinya objek-objek yang sering didatangi banyak orang ini, dia berharap perlahan kasus Covid-19 di Sukawati menjadi landai.

“Tujuannya supaya Nataru ini di Sukawati situasinya aman dari keamanan, dan aman dari segi kesehatan. Pengunjung agar tetap menerapkan prokes 3M, yakni wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan dengan air mengalir, dan wajib menjaga jarak,” pesannya.

Baca juga :  Mutasi 12 Kasek untuk Penyegaran di Lingkungan Pendidik

Kasi Trantib Sukawati, Made Duwita, menambahkan, Sukawati sebagai kecamatan penyangga di Gianyar tentu butuh rencana pengamanan Nataru lebih komprehensif dan sinergitas semua pihak. Menyikapi SE Gubernur Bali No. 2021, berdasarkan rakor, telah dirumuskan tujuh poin kesepakatan bersama.

Intinya, di sisi pencegahan dan antisipasi bidang keamanan dan pandemi Covid-19. Teknisnya dengan membatasi kerumunan, larangan petasan, imbauan menyambut tahun baru di rumah masing-masing, penerapan SOP prokes di objek destinasi wisata, pelibatan satgas gotong royong dalam pengamanan Nataru. Juga pembuatan posko terpadu terbatas, serta konsistensi penerapan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Wakapolsek Sukawati, AKP Gusti Nyoman Suweca, menyebut Polsek akan menggelar patroli gabungan menjelang Nataru. Selain atensi kawasan pantai, juga Jalan Raya Celuk yang acap terjadi pemuda melakukan trek-trekan.

Selain atensi Pantai Purnama sebagai objek kunjungan, juga tempat berlibur yang ada kerawanan prokes. “Dalam kegiatan nanti, prokes tetap menjadi penekanan. Sosialisasi harus tetap ada agar masyarakat tidak apatis dengan prokes ” urainya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.