Jelang Galungan, Harga Pasar Masih Stabil

  • Whatsapp
POSBALI/IST Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta
POSBALI/IST Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta

DENPASAR – Jelang Hari Raya Galungan, harga bahan pokok di pasaran masih stabil. Bahkan cenderung di bawah harga normal. Kendatipun demikian, terjadi kenaikan harga di komoditi daging ayam, bawang merah dan juga cabe rawit. Namun tidak signifikan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta mengatakan, secara umum harga kebutuhan pokok masih wajar dan cenderung di bawah harga normal bila dibandingkan sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

“Namun bila dibandingkan dengan harga beberapa hari sebelumnya, ada kenaikan harga dading ayam dan cabe rawit. Namun tidak terlalu signifikan,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (8/9).

Dikatakannya, untuk daging ayam broiler terjadi kenaikan sebesar Rp 250. Dari Rp 30.750 menjadi Rp 31.000 per kilogram. Cabe rawit merah dari TP 17.875 menjadi Rp 18.125 per kilogram, dan bawang merah Rp 17.875 naik Rp 625 menjadi Rp 18.125 per kilogram.

Baca juga :  Bank BPD Bali Bangun Marketplace Digital

Sementara untuk menjaga stabilitas harga yang biasanya naik jelang Galungan, pihaknya tengah melakukan rapat untuk melaporkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Bali, terkait apakah akan melakukan skema yang akan dilakukan.

“Malih jebos rapat di Sektda. Membahas hal itu. Apakah pasar murah atau dalam bentuk pasar gotong royong atau bentuk lainnya. Mungkin nanti diputuskan,” tandasnya. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.