SMK TI Bali Global Badung Terima Paket Internet Gratis dari XL Axiata

  • Whatsapp
Foto: PULSA XL KEPALA SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa menerima bantuan 500 paket internet gratis untuk siswa dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), belum lama ini. Foto: ist
Foto: PULSA XL KEPALA SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa menerima bantuan 500 paket internet gratis untuk siswa dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), belum lama ini. Foto: ist

MANGUPURA – SMK TI Bali Global Badung menerima bantuan paket internet gratis dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), belum lama ini. XL Axiata menyerahkan secara langsung 500 paket internet gratis kepada SMK TI Bali Global Badung. Paket internet ini khusus bagi seluruh guru dan pelajar SMK TI Bali Global Badung untuk kegiatan belajar daring.

Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama SMK TI Bali Global Badung dengan XL Axiata sampai dengan Desember 2020 yang merupakan wujud nyata kepedulian SMK TI Bali Global Badung dan XL Axiata dalam mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19. Penyerahan ini dilakukan Territory Sales Manager XL Axiata area Greater Denpasar, Ida Ayu Dewi Roosyani, secara langsung kepada Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa.

Baca juga :  Disetujui Wali Kota, Lima Desa di Denpasar Resmi Terapkan PKM

Head Of Sales XL Axiata area Greater Denpasar dan Sumbawa, Eko Setiawan, mengatakan, pihaknya di XL Axiata berkomitmen kuat untuk mendukung program pemerintah guna meringankan beban peserta didik dan guru, yang harus mengikuti dan menyelenggarakan PJJ selama pandemi masih berlangsung. “Kami sangat memahami persoalan yang dihadapi sebagian pelajar dan guru yang harus mengeluarkan dana tambahan untuk membeli kuota data agar bisa terus mengikuti PJJ. Kami juga akan terus memberikan bantuan ini ke sekolah-sekolah lain di Bali. Semoga dengan adanya penyaluran paket internet gratis ini dapat memperlancar proses pembelajaran jarak jauh dan tentunya dapat ikut mensukseskan program pendidikan dari pemerintah,’’ katanya.

Baca juga :  Kembali 1 Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal, Positif Bertambah 25, Sembuh 20 Orang

Kasek Indra Aribawa mengungkapkan, bantuan dari XL Axiata ini jelas akan sangat membantu para siswanya. Di masa pandemi ini, karena pelajaran tatap muka belum bisa dilakukan, maka harus melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

‘’Untuk itu, kami memang memerlukan sarana akses internet dan data yang memadai, baik dari sisi guru atau sekolah, dan terlebih pada sisi siswa. Bantuan ini akan kami bagian kepada para siswa agar bisa mereka manfaatkan untuk PJJ,” kata Kasek Indra Aribawa.

Selain itu, kuota gratis tersebut juga bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Baca juga :  Seluruh (18 Klub) Liga 1 Minta LIB Gelar RUPS Luar Biasa

”Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban orang tua dan siswa dalam mengakses pembelajaran di sekolah. SMK TI Bali Global Badung juga mengucapkan terima kasih kepada pihak XL Axiata atas kerjasama yang kita wujudkan bersama,” pungkas Kasek Indra Aribawa. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.