Jadi Zona Hitam, Penyekatan Arah Denpasar Diperketat

  • Whatsapp
PETUGAS mengecek surat keterangan pengendara yang akan menuju Denpasar di Pos Penyekatan Batubulan. foto: adi

GIANYAR – Karena Denpasar saat ini masuk zona hitam Covid-19, penyekatan terhadap mobilitas masyarakat Gianyar menuju arah Denpasar diperkatat. Salah satu penyekatan di daerah Batubulan yang sampai menghadirkan penumpukan kendaraan karena pemeriksaan petugas, Kamis (8/7/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, penyekatan telah dilakukan mulai pukul 06.30 Wita. Arus lalu lintas diarahkan dari Jalan Raya Batubulan ke timur menuju Jalan Pudak, ke selatan belok kiri di Jalan Dewi Candra, sebelum akhirnya menuju Denpasar.

Bacaan Lainnya

Sejumlah petugas gabungan dari Polsek Sukawati, TNI dan Satpol PP Gianyar menghentikan pengendara sepeda motor, dan diminta menunjukan surat keterangan terkait maksud dan tujuan ke Denpasar.

Aparat kepolisian yang tidak ingin kecolongan, sangat detail menanyai pengendara. Sejumlah pengendara langsung diminta balik arah karena tidak mampu menunjukan surat keterangan yang diminta. Hanya, akibatnya, penumpukan kendaraan pun tidak bisa dihindari.

Kasatgas IV Ops Aman Nusa II Polres Gianyar, Kompol I Ketut Suartika, mengatakan, kendati penyekatan dilakukan sangat ketat, sejumlah pengendara tertentu yang akan ke Denpasar tetap diberi melintas. “Ada beberapa pengendara kami bisa toleransi lantaran urgen, seperti pegawai bank, petugas kesehatan di rumah sakit, bahkan pedagang canang. Kalau distop nanti keburu layu, kasihan juga itu,” jelasnya.

Baca juga :  Puji Gempita Peringatan Bulan Bung Karno, Koster Ingatkan Ketahanan Pangan

Pengendara yang diminta putar balik, sebutnya, adalah yang tidak mempunyai maksud dan tujuan ke Denpasar. Yang dimintai di sini, kata dia, adalah sertifikat vaksin atau hasil swab antigen dan KTP serta surat keterangan. Jika tidak begitu penting ke Denpasar, akan diarahkan balik kanan.

Penyekatan, sambungnya, dilakukan tidak hanya pagi hari, tapi juga pada malam hari mulai pukul 20.00 Wita. Pada pagi hari dilakukan mulai pukul 06.00-10.00 Wita, dan pada malam hari pukul 20.00-23.00 Wita. “Kami ini membantu agar situasi cepat pulih. Karena saat ini Denpasar sudah zona hitam, maka kami diinstruksikan keluar masuk Denpasar diperketat,” ungkapnya.

Penyekatan ini mengerahkan 35 petugas ditambah Yonzipur dan Satpol PP, karena banyak pengendara yang tidak hanya dari Gianyar tetapi juga dari kabupaten lain. “Untuk saat ini pasukan mencukupi, kendaraan banyak ini karena bukan dari Gianyar saja, tapi juga kabupaten lain,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.