HUT Korem 163/Wira Satya, Kodim Bangli Baksos Donor Darah

  • Whatsapp
DANDIM 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, saat mengikuti donor darah. foto: ist

BANGLI – Memperingati HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya, Kodim 1626/Bangli menggelar bakti sosial donor darah di aula Kapten Anak Agung Anom Mudita Kodim Bangli, Bali, Selasa (16/2/2021). Sedikitnya diperoleh 29 kantong darah dari kegiatan sosial tersebut.

Menurut Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, pada masa pandemi Covid-19 kebutuhan darah sangat meningkat. Dia berharap dengan adanya bakti sosial seperti ini bisa membantu memenuhi stok darah di PMI.

Bacaan Lainnya

Selain itu, jelasnya, dengan rutin berdonor darah bisa menjadikan tubuh sehat karena terbentuknya sel-sel darah baru. “Kami rutin mengelar donor darah sebagai bagian dari kegiatan kemanusiaan, nantinya darah yang terkumpul disumbangkan untuk stok darah PMI Bangli,” ujarnya.

Donor darah ini melibatkan Kodim dan jajaran menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli. Ada 150 peserta donor dari anggota Kodim, Persit, Polres Bangli, Dishub Bangli, dan Satpol PP Bangli.

Di akhir kegiatan berhasil dikumpulkan 29 kantong darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 2 kantong, golongan darah B sebanyak 13 kantong, dan golongan darah O sebanyak 14 kantong. gia

Baca juga :  Denpasar Tambah 6 Orang Positif Covid-19, Didominasi Transmisi Lokal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.