Polres Bangli Bekuk Maling Spesialis Babi

  • Whatsapp
TERSANGKA maling spesialis babi, I Made Sukada asal Ubud, Gianyar, usai dibekuk personel Reskrim Polsek Susut dan Polres Bangli. foto: gia

BANGLI – Personel Reskrim Polsek Susut dan Polres Bangli, Bali membekuk maling spesialis babi, Senin (15/2/2021). Tersangka I Made Sukada asal Ubud, Gianyar itu diringkus tim yang dipimpin Kanireskrim Polsek Susut, Ipda Nyoman Payuarta. Selama ini tersangka menggondol dua ekor babi di Dusun Temen Kaja, dan enam ekor di daerah Tampaksiring, Gianyar.

Kasubaghumas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sudiarsa, Selasa (16/2/2021) membenarkan adanya penangkapan kasus pencurian. Kata dia, Selasa (9/2/2021) I Wayan Murtika Yasa (41), warga Banjar Temen, Desa Pengelumaran, Kecamatan Susut, Bangli diberitahu ibunya bahwa dua ekor babi di kandang hilang. Karena pencurian itu korban mengalami kerugian Rp3,5 juta dan dilaporkan ke Polsek Susut.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan ibu korban, saat ke kandang hendak memberi pakan sapi, dia melihat seorang laki-laki mengendarai motor metik di areal kandang. Pria tak dikenal itu bertanya apakah suami ibu korban memesan bibit babi, dan dijawab tidak ada memesan.

Setelah dijawab, pria itu mengambil babi yang dimasukkan dalam karung putih, lalu pergi menuju jalan raya ke arah Tampaksiring. Setelah itu saksi baru sadar dan melihat babi di kandang tersisa tiga ekor dari semula lima ekor.

Baca juga :  Sanjaya Pilih Berkantor di Desa, Atensi Tabanan Zona Merah Corona

Melalui penyelidikan, polisi mendapat info ada seseorang dari Ubud yang sering menanyakan babi. Senin (15/2/2021) sekitar pukul 12.00 tersangka I Made Sukada ditangkap, dan mengakui mencuri babi di beberapa tempat.

Barang bukti yang diamankan yakni satu unit motor Honda Scoopy merah DK 4179 KAV, uang sisa penjualan babi Rp90 ribu, helm hitam dan jaket kain abu gelap. “Tersangka masih diinterograsi, kemungkinan masih ada melakukan di tempat lain,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.