Hujan Seharian, Sejumlah Pohon Tumbang di Gianyar

  • Whatsapp
ANGGOTA TRC BPBD Gianyar memotong dan membersihkan pohon tumbang. Foto: adi
ANGGOTA TRC BPBD Gianyar memotong dan membersihkan pohon tumbang. Foto: adi

GIANYAR – Hujan deras sejak malam hingga sore hari esok harinya mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (16/1/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah di enam wilayah itu. Hal tersebut diungkapkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, Minggu (17/1/2021).

Menurutnya, guyuran hujan deras tanpa henti menyebabkan tanah menjadi labil dan menyebabkan beberapa pohon tumbang. Yang pertama, pohon waru di Br. Penestanan Kaja, Sayan, Ubud tumbang, dan mengakibatkan saluran irigasi tersumbat. Kemudian pohon blayur di Br. Baung, Sayan, Ubud tumbang dan menimpa garasi. “Kedua pohon tumbang tersebut sudah dapat dibersihkan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pada hari yang sama, sekitar pukul 07.53, pohon wangkal milik Made gandum (40) di Nr. Bukit Batu, Samplangan, tumbang dan menimpa kandang babi. Tak lama berselang pohon tumbang tersebut dapat dibersihkan.

Sekitar pukul 12.22 pada hari yang sama, pohon sandat tumbang dan menutup badan jalan di di Br. Gegel, Keramas, Blahbatuh. Dua jam berselang pohon itu dapat dibersihkan.

Yang kelima, sekitar pukul 13.37 kembali terjadi pohon tumbang dan menghalangi badan jalan di Br. Angkling, Babakan, Gianyar. Mendapat info itu, anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan dikerahkan untuk memotong dan membersihkan jalan agar akses kembali lancar.

Baca juga :  944 Pelamar CPNS Buleleng Ditunda Mengikuti Tes SKB

Terakhir, jelasnya, tim mendapat informasi pohon tumbang menghalangi badan jalan di Br. Pujung Kaja, Sebatu, Tegallalang. Sama dengan insiden di tempat lain, di lokasi ini tak lama berselang dapat dibersihkan. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.