Hasil Survei Unud, Angkutan Siswa Gianyar Aman Jadi Program Terbaik

  • Whatsapp
ANGKUTAN siswa disemprot disinfektan. Foto: adi
ANGKUTAN siswa ''Gianyar Aman'' disemprot disinfektan. foto: adi

GIANYAR – Program angkutan siswa “Gianyar Aman” menjadi program terbaik dan paling diminati masyarakat di Gianyar. Tidak sekadar klaim, tingginya apresiasi warga atas program tersebut merupakan hasil survei dari Universitas Udayana (Unud). Hal itu diungkapkan Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra; dalam acara refleksi dua tahun kepemimpinan Bupati Mahayastra dan Wakil Bupati Anak Agung Mayun, beberapa waktu lalu.

Mahayastra mengatakan, Pemkab melakukan survei dengan bekerja sama dengan Unud. “Harusnya tahun ini semua kecamatan sudah terlayani, tapi karena pandemi dan murid dirumahkan, akhirnya belum bisa dilakukan,” cetusnya Bupati kalem tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Gianyar, Wayan Suamba, Senin (28/9) mengatakan, manfaat dan layanan program “Gianyar Aman” sangat dirasakan masyarakat. Alasannya, murid yang diantar dan dijemput selalu tepat waktu. Selain itu, orangtua siswa juga merasa aman ketika anaknya memanfaatkan angkutan tersebut.

“Manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, kendati belum semua layanan tersedia. Anak-anak merasa aman, nyaman, dan tepat waktu terhadap pelayanan antar-jemput ke sekolah tersebut,” jelasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, sambungnya, nanti dilakukan pengembangan dan inovasi kepada para siswa. Hanya, itu baru dapat dijalankan ketika situasi sudah normal kembali seperti sebelum pandemi terjadi. “Bila sudah normal, pengembangan pasti ada,” janjinya.

Baca juga :  Tiga Warga Bali pasca-Observasi dari Natuna Dipulangkan Sabtu Besok

Mengenai kondisi para sopir sebagai ujungtombak program ini, terangnya, Pemkab melakukan pemantuan untuk memastikan para sopir mendapat bantuan. Sebab, sementara ini upah bulanan mereka dihentikan karena semua murid dirumahkan. “Sudah ada bansos (BLT) dari Dirlantas Polri dan BPJS Ketenagakerjaan,” ulasnya menandaskan. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.