Hasil Rapid Test DPRD Bali Negatif

IGA Diah Werdhi Srikandi saat diambil darahnya untuk rapid test Covid-19 di DPRD Bali, Selasa (31/3). Foto: gus hendra
IGA Diah Werdhi Srikandi saat diambil darahnya untuk rapid test Covid-19 di DPRD Bali, Selasa (31/3). Foto: gus hendra

DENPASAR – Ekspresi wajah anggota DPRD Bali yang menjalani rapid test (tes cepat) Covid-19 terlihat semringah, Selasa (31/3/2020). Mereka bersyukur karena hasil tes yang difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali tersebut hasilnya semua negatif. “Kalau Gek Diah hasilnya positif itu, positif hamil,” kelakar seorang anggota Komisi 3 sembari menunjuk ke IGA Diah Werdhi Srikandi yang baru keluar dari ruang Komisi 1, tempat rapid test dilakukan. Yang diledek hanya melotot sembari tertawa cekikikan.

Sekretaris DPRD Bali, I Gede Suralaga, mengatakan, rapid test tersebut dilakukan atas permintaan Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama. Kata dia, tidak semua legislator ikut dites kemarin, karena ada yang sudah melakukan tes secara mandiri. Bagi anggota Dewan yang sama sekali belum menjalani rapid test akan diagendakan lagi. “Tadi yang berkesempatan hadir 39 orang, hasilnya negatif semua,” kata Suralaga.

Bacaan Lainnya

Nyoman Adi Wiryatama menerangkan, banyak kegiatan anggota Dewan yang berinteraksi dengan masyarakat. Karena itu dia merasa memastikan diri dan koleganya sehat sebelum turun ke tengah masyarakat. Dia juga menginstrusikan setiap ruangan di gedung DPRD disemprot disinfektan. “Kita yakinkan dia sebelum turun ke masyarakat sudah yakin dia sehat,” urainya yang ke kantor mengenakan masker tersebut. 

Baca juga :  Warga Pejarakan Buleleng Keluhkan Pengerukan Pantai Pasir Putih

Ketua Komisi 4, IGP Budiarta, mengaku bersyukur hasil tesnya negatif. Sebab, dia sempat merasa waswas juga karena seringnya turun ke konstituen di tengah kondisi wabah Covid-19 saat ini. Alasannya, setiap bertemu orang lazimnya mereka bersalaman, dan justru itu yang diingatkan pemerintah untuk tidak dilakukan dalam kondisi saat ini. “Ya mau gimana, ketemu orang kan salaman. Tapi saya tetap bawa hand sanitizer, setiap salaman ya bersihkan tangan,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Komang Nova Sewi Putra, juga mengucap syukur karena hasil tesnya negatif. “Yang kita lawan ini kan nggak kelihatan, lawan virus bagaimana bisa? Kecuali kita jaga kesehatan saja,” celetuknya sembari membetulkan posisi maskernya. bro/hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.