Hari Pertama PPDB SMPN Jalur Prestasi, Ratusan Berkas Calon Siswa Ditolak

  • Whatsapp
PROSES verifikasi berkas pendaftaran PPDB SMPN di Denpasar jalur prestasi hari pertama di SMPN 9 Denpasar, Jumat (18/6/2021). Foto: ist
PROSES verifikasi berkas pendaftaran PPDB SMPN di Denpasar jalur prestasi hari pertama di SMPN 9 Denpasar, Jumat (18/6/2021). Foto: ist

DENPASAR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan SMP negeri di Kota Denpasar mulai berlangsung. Pada Jumat (18/6/2021) diawali jalur prestasi hingga Rabu (23/6/2021).

Calon siswa melakukan proses pendaftaran secara mandiri dan tidak perlu datang ke sekolah tujuan. Cukup dengan daring, proses pendaftaran bisa dilakukan dimana saja dengan mengunggah persyaratan yang ditentukan.

Bacaan Lainnya

Laporan dari 14 SMP negeri di Denpasar ke Posko PPDB di Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, proses pendaftaran yang dilakukan secara daring di https://denpasar.siap-ppdb.com ini berjalan lancar. Pendaftaran daring dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00.

Berdasarkan rekap hari pertama jumlah pendaftar pada 14 SMP negeri tercatat 1.219 pendaftar. Dari jumlah itu, 563 berkas pendaftaran sudah terverifikasi, 650 berkas ditolak verifikasinya, dan ada enam berkas yang belum diverifikasi oleh operator sekolah.

Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, menjelaskan, terkait berkas yang ditolak oleh operator sekolah dikarenakan beragam sebab atau dokumen yang harus diunggah tak sesuai juknis. Seperti dukomen yang tak lengkap, buram, atau ada sertifikat yang didaftarkan tidak sertifikat juara hanya piagam peserta.

‘’Sesuai alur pendaftaran, berkas calon siswa yang ditolak verifikasinya masih bisa melakukan pendaftaran ulang untuk melengkapi berkas pendaftaran yang diunggah sesuai juknis sampai tanggal 23 Juni,’’ terang Eddy Mulya.

Baca juga :  SMK TI Bali Global Badung Terima Paket Internet Gratis dari XL Axiata

Terkait kondisi jaringan dan sistem, Eddy Mulya mengatakan, tidak ada gangguan. ‘’Mudah-mudahan hingga selesai pendaftaran dan nanti saat pengumuman hasil seleksi PPDB semuanya akan berjalan lancar,’’ pungkas Eddy Mulya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.