Hadiri Galang UKM, Hj. Niken Minta Geliat Usaha Terus Digalakkan

  • Whatsapp
KOORDINATOR ICSB NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kanan), saat meninjau stand salah satu UMKM usai membuka kegiatan Galang UKM di halaman Kantor Walikota Bima, Minggu (18/10/2020). Foto: ist
KOORDINATOR ICSB NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kanan), saat meninjau stand salah satu UMKM usai membuka kegiatan Galang UKM di halaman Kantor Walikota Bima, Minggu (18/10/2020). foto: ist

MATARAM – Koordinator ICSB NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, membuka kegiatan Galang UKM yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Bima, Minggu (18/10/2020). Bunda Niken mengatakan,  jika Dekransda Provinsi NTB memiliki kewajiban untuk mendukung program pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun daerah untuk menggeliatkan perekonomian di masa pandemi melalui UMKM.

‘’Namun kita sadar Covid-19 belum berakhir, tetapi kita tidak bisa berdiam diri saja. Untuk itu, ayo kita lawan virus Corona dengan menyebarkan virus kewirausahaan,’’ kata Hj. Niken dalam siaran tertulisnya usai membuka kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Bunda Niken, seorang wirausahawan memiliki imunitas tubuh yang tinggi untuk menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja. Oleh karena itu, peserta yang hadir diminta untuk semangat dan berbagi pengalaman dengan santai. Pada kesempatan ini pula, Bunda Niken memperkenalkan platform digital NTB Mall yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan NTB yang bekerjasama dengan ISCB NTB.

Untuk itu, ia berharap semua produk UMKM di NTB ada di platform digital tersebut. ‘’Saya harap semua produk-produk UMKM di NTB ada di platform tersebut,’’ ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Galang UKM, Indah Purwanti Ningsih, mengatakan, bahwa Kota Bima adalah titik terakhir yang diselenggarakan di Kota Bima. Kegiatan ini merupakan sebuah wadah bagi para pelaku UMKM karena pada kegiatan ini membahas terkait brainstroming bisnis, branding produk dan digital marketing.

Baca juga :  KONI Bali Temui Gubernur Koster Terkait Penundaan Porprov 2021

Diharapkan pelaku UKM turut berpartisipasi pada Galang UKM yang digelar saat ini. ‘’Saya harap wirausaha muda di Kota Bima dapat ikut berpartisipasi dalam lomba yang sekarang sudah dibuka hingga tanggal 31 Oktober,” ungkapnya. 031

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.