Grup D Loloskan Tiga Tim ke Fase Gugur

  • Whatsapp
PENYERANG sayap Tm Nasional Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6/2021) waktu setempat, atau Rabu (23/6/2021) pagi waktu Indonesia. foto: antaranews

TIM Nasional Inggris tampil sebagai juara Grup D Euro 2020, setelah pasukan Tiga Singa (the three lions) itu mengalahkan Ceko 1-0, pada laga penutup fase grup di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6/2021) waktu setempat, atau Rabu (23/6/2021) pagi waktu Indonesia.

Gol semata Wayang Inggris dicetak melalui sundulan penyerang sayap Raheem Sterling. Kemenangan itu sekaligus memastikan Inggris, yang sudah lolos ke babak 16 besar sebelum pertandingan, menjadi juara Grup D dengan raihan tujuh poin (2 kali menang dan sekali seri).

Bacaan Lainnya

Sayangnya, dalam tiga laga yang telah dimainkan, Inggris minim gol. Hanya mencetak dua gol tanpa kebobolan. Menariknya, dua gol Inggris diborong Sterling, satu ke gawang Ceko dan satu gol saat bintang Manchester City itu membantu Inggris mengalahkan Kroasia 1-0.

Meski kalah, Ceko tetap lolos ke-16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, sebab mereka disalip Kroasia yang di laga lain menang 3-1 atas Skotlandia.

Kroasia menempati posisi runner-up Grup D berbekal keunggulan selisih gol mengingat secara head-to-head kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga memiliki nilai sama 4. Jadi Grup D ini meloloskan tiga tim ke fase knock out (gugur).

Baca juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Tembus 93,02%, Masih Dirawat 6,02%

Inggris akan menghadapi runner-up Grup F di babak 16 besar, artinya mereka terancam bertemu salah satu tim kuat di antara Prancis, Jerman atau Portugal. Sedangkan Ceko masih harus menunggu seluruh pertandingan penyisihan grup rampung sebelum mengetahui di mana dan melawan siapa mereka akan bertanding di babak 16 besar. ant/yes

            KLASEMEN AKHIR GRUP D

    1.Inggris       3   2   1   0   (2-0)   7
    2.Kroasia       3   1   1   1   (4-3)   4
    3.Ceko          3   1   1   1   (3-2)   4
    4.Skotlandia    3   0   1   2   (1-5)   1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.