Gianyar Anggarkan Pengadaan APD Rp790 Juta

  • Whatsapp
PETUGAS menggunakan APD lengkap saat menangani pasien Covid-19. Foto: kadek adiputra
PETUGAS menggunakan APD lengkap saat menangani pasien Covid-19. Foto: kadek adiputra

GIANYAR – Stok alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani Gianyar masih aman, bahkan saat ini akan dianggarkan Rp790 juta untuk pengadaan APD. Bupati Gianyar juga menginstruksikan melakukan penambahan persediaan APD yang lengkap serta berstandar kesehatan untuk masing-masing rumah sakit, puskesmas, posko tanggap Covid-19, serta sektor terkait dalam waktu dekat ini.

‘’Ketersedian APD masih aman, dari laporan yang saya terima masih aman,’’ ujar Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Jumat (27/3/2020).

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga diperintah Bupati Gianyar, I Made Mahayastra untuk melakukan pembahasan terkait perencanaan yang akan dilaksanakan tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Gianyar. Salah satunya adalah pembahasan mengenai rencana pengadaan APD. ‘’Sesuai perintah Bupati Gianyar tadi pagi (kemarin) kita diperintahkan untuk membahas masalah ini,’’ jelasnya.

Untuk rencana pengadaan APD di Kabupaten Gianyar, sesuai pembahasan akan dianggarkan sebesar Rp790 juta untuk pengadaan APD yang lengkap serta berstandar kesehatan. ‘’Sesuai hasil pembahasan, kita anggarkan pembelian APD sebesar Rp790 juta,’’ pungkasnya. 011

Baca juga :  Banyak Masyarakat Bertanya Jadi Indikator Keberhasilan Bawaslu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.