DPRD Buleleng Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

  • Whatsapp
KETUA DPRD Buleleng, Gede Supriatna, saat menghadiri penganugrahan secara daring, di Lobi Asttiti Wisma Kantor Bupati Buleleng. Foto: ist
KETUA DPRD Buleleng, Gede Supriatna, saat menghadiri penganugrahan secara daring, di Lobi Asttiti Wisma Kantor Bupati Buleleng. Foto: ist

BULELENG – Kabupaten Buleleng akhirnya berhasil meraih Penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai peringkat ke-2 untuk kategori Kabupaten Sedang. Penghargaan Nirwasita Tantra ditujukan kepada kepala daerah, sedangkan Green Leadership kepada Ketua DPRD.

Nirwasita Tantra dan Green Leadership ini adalah penghargaan bertaraf nasional yang diberikan kepada Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten/Kota, terhadap aktualisasi kepemimpinan berbasis green dan deep green diberikan oleh KLHK RI.

Bacaan Lainnya

Karena masih situasi pandemi Covid-19, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, pada Selasa (15/6/2021) menghadiri penganugrahan Green Leadership secara dalam jaringan (daring) yang digelar di Lobi Attiti Wisma Kantor Bupati Kabupaten Buleleng.

Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya Bakar, dalam sambutannya menyatakan, penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah dan Ketua DPRD yang selama ini telah mengaktualisasi kebijakan Green, dalam melaksanakan langkah-langkah pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Buleleng mendapat penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020 sebagai satu-satunya wakil dari Regional Bali Nusa Tenggara, lantaran konsisten dalam melakukan pelestarian lingkungan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Buleleng. Sedangkan untuk penghargaan Green Leadership yang diberikan untuk Ketua DPRD Buleleng ini, karena komitmennya yang sangat tinggi dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan.

Baca juga :  Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar Bertambah 90, Positif 62 Orang, Nihil Kasus Meninggal

Dengan mendapat penghargaan ini, Supriatna mengucapkan, terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Buleleng khususnya Komisi II yang merupakan mitra kerja dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng yang memberi dukungan dan program terkait lingkungan hidup.”Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Buleleng khususnya Komisi II atas dukungan yang baik dengan Dinas Lingkungan Hidup Buleleng, sehingga penghargaan ini bisa diaraih,” katanya.

Supriatna berharap pelestarian, penyelamatan lingkungan hidup melalui program di dinas terkait harus dijalankan dengan baik sehingga Buleleng yang selama ini mempunyai hutan terbesar di Bali bisa dijaga dengan baik. “Ini agar bermanfaat untuk Buleleng dan Bali pada umumnya,” pungkas Supriatna.

Dalam penganugerahan penghargaan secara daring ini juga hadir Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana; Kepala DLH Buleleng, Gede Melandrat; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Buleleng, Ketut Suwarmawan; dan undangan lainnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.