Ditunjuk Jadi Plh Bupati, Susila Tetap Koordinasi dengan Bupati Terpilih

  • Whatsapp
PADA akhir masa jabatannya sebagai Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, menyerahkan amanah jabatan kepada Sekda I Gede Susila sebagai Plh. Bupati Tabanan, Rabu (17/2/2021). Foto: ist
PADA akhir masa jabatannya sebagai Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, menyerahkan amanah jabatan kepada Sekda I Gede Susila sebagai Plh. Bupati Tabanan, Rabu (17/2/2021). Foto: ist

TABANAN – Memimpin Tabanan selama dua periode, yakni 2010-2015 dan 2016-2021, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya atau yang dikenal dengan Eka-Jaya, akhirnya harus menyerahkan jabatannya. Selanjutnya, amanah jabatan sebagai Plh. Bupati Tabanan diserahkan kepada Sekda Tabanan, I Gede Susila, Rabu (17/2/2021).

Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) tersebut, berlangsung secara sederhana, di Ruang Rapat Bupati Tabanan. Disaksikan oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Forkopimda Tabanan, dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bacaan Lainnya

Penunjukan terhadap Susila sebagai Plh. Bupati Tabanan, sesuai dengan Keputusan Gubernur Bali Nomor 239/01-A/HK/2021 tentang penunjukan pelaksanaan harian Bupati Tabanan. Keputusan ini berlaku mulai 17 Februari 2021, dan berakhir sampai dengan pelantikan terhadap penjabat Bupati Tabanan atau Bupati dan Wakil Bupati Tabanan hasil Pilkada Serentak 2020.

Usai sertijab, Eka Wiryastuti selaku mantan Bupati Tabanan itu menyebutkan, penunjukkan Plh. Bupati Tabanan sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku, guna mengisi kekosongan untuk melanjutkan roda pemerintahan. “Saya juga bersyukur, karena telah menjalankan amanah dalam memimpin Tabanan hingga dua periode. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan dan pihak terkait, yang selama ini mendukung dalam menjalankan pembangunan di Tabanan,” ujarnya.

Baca juga :  Kantor Imigrasi Ngurah Rai Hadirkan Mobil “Paket Idaman”

Menurutnya, tidak ada kata akhir buatnya, namun semua adalah kata awal. Awal dari semua cerita, awal dari semua perjuangan, dan buat kita selalu untuk berbuat yang terbaik dan tetap berkarya untuk daerah.

Dia yang juga didampingi Sanjaya dan Susila, berpesan kepada Plh. Bupati Tabanan ataupun kepada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih yang akan segera dilantik, agar mampu menjalankan amanah yang telah dititipkan, sehingga akan mampu membawa Tabanan ke arah yang lebih baik. “Saya meyakini, setiap pemimpin memiliki kiat dan upaya yang berbeda untuk membuat suatu kemajuan dan keberhasilan,” tukasnya, seraya minta maaf kepada masyarakat di Kabupaten Tabanan.

Sementara Sanjaya yang juga Bupati Tabanan terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, turut mengamini pesan Eka Wiryastuti, dan berharap hingga saat dilantik nanti mampu melanjutkan amanah yang telah dititipkan dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan Tabanan. “Selama 10 tahun bersama Ibu (Eka), banyak program yang baik telah dijalankan. Yang baik-baik tersebut akan dilanjutkan, dan yang kurang perlu diisi dan ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara Susila selaku Plh. Bupati Tabanan, mengatakan bahwa penunjukan terhadap dirinya bersifat sambil menunggu pejabat definitif Bupati dan Wakil Bupati Tabanan  terpilih dilantik secara resmi. Menurutnya, sebagai Plh mempunyai kewenangan terbatas, dengan menjalankan tugas-tugas rutin terkait pemerintahan.

“Tentu kami akan tetap berkoordinasi dengan bupati terpilih. Hal-hal yang jadi persoalan harus dikoordinasikan untuk bisa ditangani, sehingga tidak ada kekosongan dalam pemerintahan ini,” ujar Susila. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.