Ditarget KONI Raih 3 Emas PON XX Papua, Tim Renang Bali Intensifkan Latihan

  • Whatsapp
SEJUMLAH atlet renang Bali melakukan latihan di kolam renang Tirta Arum, Kabupaten Badung, Senin (6/9/2021). foto: antaranews

DENPASAR – Tim renang Bali menjalani latihan intensif di Kolam Renang Tirta Arum, Kabupaten, untuk memantapkan persiapannya sebelum berlaga pada PON XX 2020 di Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

“Atlet renang ditargetkan oleh KONI Bali bisa meraih 3 medali emas, atau meningkat dari PON 2016 di Jawa Barat yang meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu,” kata Pelatih Tim renang PON Bali, I Wayan Wiarta, di Denpasar, Senin (6/9/2021)

Bacaan Lainnya

Di sela-sela latihan, Wiarta menjelaskan target tiga emas itu diproyeksikan kepada tiga perenang yakni Eva Lilian van Leenen, I Putu Wirawan dan Pande Made Iron Digjaya. “Target itu tanpa mengecilkan perenang lainnya yang nantinya diharapkan mampu memberikan penampilan dan hasil terbaik bagi Bali,” ujar Wiarta.

Ia menambahkan saat PON 2016 di Jawa Barat, 1 emas itu diraih Eva Lilian van Leenen, sedangkan I Putu Wirawan saat ini sedang latihan di Pelatnas.

Atlet renang PON Bali yang menjadi unggulan yakni Eva Lilian van Leenen ditargetkan emas di nomor 200 meter gaya dada putri, kemudian I Putu Wirawan di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra dan Pande Made Iron Digjaya di nomor 200 meter gaya dada putra.

Baca juga :  Denpasar Tambah 62 Pasien Covid-19 Sembuh, Meninggal 2 Orang

Program latihan menjelang PON 2020 di Papua tersebut dilakukan untuk lebih memantapkan program menjelang kompetisi dengan intensitas latihan yang meningkat yakni satu minggu 12 kali latihan dengan rincian sembilan kali berenang, dua kali fitness dan satu kali evaluasi.

Tim renang PON Bali diperkuat 9 atlet yakni 8 di renang kolam dan 2 di perairan terbuka dan satu perenang di perairan terbuka merangkap di nomor kolam.

Secara terpisah, Eva Lilian van Leenen mengatakan ia tidak mau terlalu serius memikirkan target pada PON 2020 karena dikhawatirkan justru akan menjadi beban bagi dirinya.

Menurutnya, persaingan bakal sengit karena pada saat perankingan pra PON XX, dirinya berada di peringkat 4 besar. “Sekarang lebih fokus untuk perbaiki best time saja dan juga mental serta fisik,” kata Eva, seperti dilansir dari antaranews.

Atlet renang PON Bali untuk perairan terbuka akan berangkat ke Papua pada 1 Oktober 2021 dan bertanding pada 6 Oktober 2021 sedangkan atlet renang PON Bali untuk kolam akan berangkat pada 6 Oktober 2021 dan bertanding pada 9 Oktober 2021. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.