Dikepung Corona, Satgas TMMD Ke-107 Tuntaskan Sasaran

  • Whatsapp
Kapendam Kolonel Kav. Jonny Harianto. Foto: Ist
Kapendam Kolonel Kav. Jonny Harianto. Foto: Ist

DENPASAR – Dikepung terus menanjaknya penyebaran pandemi Covid-19, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1609/Buleleng tetap dapat menyelesaikan tugas-tugasnya. Program fisik yang dirampungkan yakni pembuatan jalan untuk mempermudah warga berangkat ke sekolah maupun meningkatkan perekonomian warga Desa Panjianom, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Hal itu disampaikan Kapendam IX/Udayana, , Senin (13/4/2020) terkait pelaksanaan TMMD yang digelar kodim jajaran Kodam IX/Udayana.

Lebih lanjut disampaikan, ada empat kodim digelar TMMD kali ini yakni Kodim 1618/TTU, Kodim 1621/TTS, Kodim 1606/Lobar dan Kodim 1609/Buleleng. “Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena segala upaya yang dilakukan para dandim selaku dansatgas TMMD sehari menjelang penutupan dapat terselesaikan sesuai sasaran dan target waktu,” jelasnya.

Baca juga :  Putri Hariyani Motivasi Petani Jahe Gajah di Bangli

TMMD di wilayah Kodim 1609/Buleleng, sambungnya, selain dirundung penyebaran Corona dan cuaca di Desa Panjianom sering hujan, para anggota Satgas bersama masyarakat tetap gotong-royong mulai pra-TMMD sampai selesai. Sasaran fisik yang diselesaikan Satgas berupa pembuatan jalan sepanjang 857 meter, pembangunan fasilitas umum berupa lima unit MCK, dan pipanisasi air bersih sepanjang 8.630 m yang bisa dinikmati warga Dusun Abasan, Pancoran, Lebahsiung dan Batupulu. Untuk sasaran nonfisik, imbuhnya, berupa penyuluhan dan sosialisasi secara terbatas dalam upaya mengantisipasi serta menanggulangi penyebaran Covid-19.

Program TMMD ke-107 berakhir pada Selasa (14/4/2020) dengan acara penutupan dilaksanakan secara terbatas di Kodim Buleleng. Acaranya berupa penyerahan hasil TMMD dari Dandim 1609/Buleleng selaku Dansatgas kepada Bupati Buleleng dengan dihadiri beberapa pejabat TNI dan unsur FKPD Buleleng, serta SKPD terkait di Pemkab Buleleng. Kapendam berharap, adanya program TMMD yang dilaksanakan secara bergotong-royong oleh seluruh komponen masyarakat ini, hasilnya dapat lebih meningkatkan keakraban dan kedekatan, “Untuk selalu bersama-sama bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan maupun berjuang demi tetap tegaknya NKRI,” pungkasnya. hen

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.