Dikalahkan Atletico Madrid, Indonesia All Star Gagal ke Final IYC

PEMAIN Indonesia All Star U-20 Muhammad Fajar Fathur Rahman melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atletico Madrid U-18 pada laga lanjutan International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (17/4/2022). foto: antaranews

JAKARTA – Skuad U-20 Indonesia All Star gagal ke final International Youth Championship (IYC) 2021, setelah dikalahkan Atletico Madrid U-18 dengan skor 1-2 pada laga penentuan, di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Minggu (17/4/2022) malam.

Saat melawan U-18 Atletico Madrid, Indonesia All Star sejatinya unggul terlebih dahulu melalui sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman. Atletico membalikkan kedudukan via Ninte Carungal dan Ivan Nunez.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia All Star yang mengandalkan pemain-pemain jebolan tim nasional U-16, U-19 serta Garuda Select seperti Ahludz Fikri, Komang Teguh, Brylian Aldama, Ahmad Athallah dan Muhammad Fajar Fatur Rahman mampu memberikan perlawanan sengit kepada Atletico Madrid.

Mengandalkan serangan balik, Indonesia All Star mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman yang memanfaatkan umpan sepak pojok Brylian Aldama.

Gol tersebut membuat Atletico Madrid terkejut. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor berkat gol Ninte Carungal, yang mendapatkan umpan lambung dari tengah lapangan, pada menit ke-27. Babak pertama pun tuntas dengan kedudukan imbang 1-1.

Setelah jeda, Atletico Madrid yang relatif lebih menguasai pertandingan mampu melesakkan gol pada menit ke-76 melalui tendangan keras Ivan Nunez dari luar kotak penalti.

Baca juga :  Kogasgabpad Bali Kembali Terima Kedatangan Ratusan PMI Lewat Udara dan Laut

Setelah itu, skuad U-20 Indonesia All Star berkali-kali membuat peluang, tetapi tak ada gol tambahan. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Di partai final IYC 2021, Atletico Madrid akan berhadapan dengan tim U-18 Barcelona yang dilangsungkan Selasa (19/4/2022) di JIS. Sementara Indonesia All Star akan menghadapi U-18 Bali United, juga pada Selasa (19/4) pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Ingin Juara
Pelatih U-18 Barcelona Iban Cuadrado menegaskan bahwa timnya ingin menjadi juara International Youth Championship (IYC) 2021, tetapi menekankan pula bahwa mempertahankan filosofi klub dalam permainan tetap menjadi hal utama.

“Barcelona adalah tim yang selalu mengincar kemenangan. Namun, bagaimana meraih kemenangan, bagaimana prosesnya, itu penting. Pemain harus bisa bermain dengan semangat Barcelona,” ujar Iban dalam konferensi pers, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Menurut juru taktik berusia 43 tahun itu, sifat permainan Barcelona adalah kolektivitas dan hal tersebut harus ditunjukkan oleh skuad U-18 mereka dalam setiap kesempatan, termasuk pada final IYC 2021 yang digelar pada Selasa (19/4) malam di JIS.

Iban Cuadrado tidak ingin pemainnya terlalu fokus meraih kemenangan di partai puncak IYC 2021 dan melupakan bagaimana seharusnya bermain. “Kami harus menerapkan permainan kolektif, mengalirkan bola, mencari ruang dan membuat peluang. Kami selalu mengingatkan itu kepada para pemain,” kata dia.

Baca juga :  Optimalkan TPS3R, Bupati Mahayastra Serahkan Truk Sampah

Skuad U-18 Barcelona melaju ke final IYC 2021 setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang membuat mereka tidak tergeser dari posisi dua besar klasemen penyisihan.

Sementara Atletico Madrid meraih nilai 6 dari hasil 2 kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan justru dialami saat ditundukkan Barcelona 0-2. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.