Diah Yamini, Dikenal Sosok Inovatif dan Berdedikasi Tinggi

  • Whatsapp
KOMBES Pol dr. IGAA Diah Yamini Darsika, Sp THT-KL. Foto: ist
KOMBES Pol dr. IGAA Diah Yamini Darsika, Sp THT-KL. Foto: ist

DENPASAR – Karangan bunga berisikan ucapan belasungkawa memenuhi kediaman Kabid Dokkes Polda Bengkulu, Kombes Pol dr. IGAA Diah Yamini Darsika, Sp THT-KL., di Jro Kanginan Tampakgansul, Denpasar, Minggu (15/8/2021). Kombes Diah Yamini meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Sabtu (14/8/2021) pukul 06.45 WIB.

Mendiang meninggalkan seorang suami, AA Gede Rahmadi, SH., yang menjabat Kabag Keuangan Sekda Badung dan tiga anak yakni AA Ratih Andira Putri, AA Bagus Triska Zimbardi, dan AA Intan Reistavi. Jenazah Kombes Diah Yamini sudah diupacarai dengan prosesi mekinsan ring geni di Krematorium Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu siang. Setelah itu langsung dilarung ke laut Cilincing yang lokasinya berdekatan.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari laman humas.polri.go.id, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, mengatakan, merasakan duka yang mendalam setelah ditinggal seorang pejabat utamanya yang sangat inovatif bagi Polda Bengkulu dan juga masyarakat Provinsi Bengkulu. Dijelaskan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kabid Dokkes Polda Bengkulu sebelumnya telah dirawat di RSMY Provinsi Bengkulu selama dua minggu sebelum akhirnya di rujuk ke RSPAD Jakarta. ‘’Beliau telah dirawat di RSPAD selama 1 Minggu, sebelumnya dirawat di RSMY’’, jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Baca juga :  Bali Fun Rally 2020, “We Love Bali Movement”, Bali Aman dan Nyaman untuk Dikunjungi

Ditambahkan Kabid Humas Polda Bengkulu, saat ini keluarga besar Polda Bengkulu merasakan duka dan kehilangan yang mendalam atas meninggalnya Kabid Dokkes Polda Bengkulu yang telah berdedikasi tinggi dan juga inovatif selama bertugas di Polda Bengkulu. ‘’Beliau orang baik, inovatif, dan berdedikasi tinggi,’’ pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Sebelum bertugas sebagai Kabid Dokkes Polda Bengkulu, mendiang menjabat sebagai Kepala RS Bhayangkara Denpasar. Mendiang menjabat Kabid Dokkes Polda Bengkulu sejak 2 September 2019. Selama menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara Denpasar selama tiga tahun telah berhasil membawa kemajuan bagi rumah sakit hal ini dibuktikan dengan lulus akreditasi RS, renovasi ruangan, penambahan layanan rumah sakit, serta peningkatan SDM yaitu memberikan kesempatan kepada personel untuk melanjutkan pendidikan.

Pun ketika menjabat Kabid Dokkes Polda Bengkulu, mendiang dikenal sangat inovatif. Saat perayaan HUT Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Bengkulu bulan Juni lalu, Kombes Diah Yamin sempat memimpin bakti sosial operasi bibir sumbing untuk masyarakat Bengkulu.  Ia juga dikenal sangat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Nampak dalam beberapa kesempatan beliau memimpin langsung program serbuan vaksin Polda Bengkulu.

Mendiang juga dikenal sebagai salah satu tokoh Hindu di Bengkulu, dan mendukung terbentuknya KMHDI di Bengkulu agar dapat mewadahi generasi muda, khususnya mahasiswa Hindu di Bengkulu.

Ipar mendiang AA Yuni yang ditemui di kediaman mendiang pada Minggu (15/8/2021), mengungkapkan, untuk upacara palebon mendiang, keluarga masih berembug untuk menentukan dewasa ayu. Terlebih saat ini masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga :  Pasien Sembuh Covid-19 Secara Nasional Terus Tumbuh Jadi 17.883, Positif Naik 1.226 Orang

AA Yuni mengatakan, banyak pendidikan disiplin dan karakter yang ditransfer mending pada anak dan keluarga besar. Di antaranya, mendidik suka bekerja keras, disiplin, inovatif, penuh pengabdian, dan jiwa sosial. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.