Demokrat NTB Fokus Kerja Bersama Rakyat, Klaim Kenaikan Survei AHY Bukan Rekayasa

  • Whatsapp
TGH Mahally Fikri. Foto: rul
TGH Mahally Fikri. Foto: rul

MATARAM – Semakin moncernya elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terlihat sejak enam bulan terakhir. Yang terbaru, hasil survei Indostrategic juga menunjukan peningkatan elektabilitas putra sulung ikon Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, tersebut.  

Menurut Ketua DPD Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri, melonjaknya hasil survei AHY dipicu adanya perubahan begitu cepat yang dilakukan masyarakat. Kendati demikian, dia mengklaim kenaikan survei itu bukan rekayasa atau setingan.

Bacaan Lainnya

“Memang tren survei itu berubah-ubah, tapi sesuai arahan Ketua Umum, Mas AHY, ke semua kader, kami diminta hadir bersama rakyat selama pandemi ini. Alhamdulillah, instruksi itu membuahkan hasil yakni survei Mas AHY tetap tinggi, yang berimbas kepada suara partai,” kata Mahally di kantor DPRD NTB, Kamis (12/8/2021).

Dia menguraikan, sesuai hasil rapat virtual yang dilakukan semua ketua DPD Partai Demokrat dengan AHY pada Kamis (12/8) pagi, selama Agustus hingga September harus dijadikan momentum seluruh kader Demokrat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Ulang tahun partai ke-20 pada 9 September 2021 sebagai dua dekade eksistensi partai hadir bersama rakyat, akan diisi sejumlah kegiatan perlombaan kreatif serta bakti sosial. Lomba dilangsungkan secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Baca juga :  WNA Pernah Kunjungi Iran, Italia dan Korsel Dilarang Masuk Indonesia

Ada enam bidang kreatif yang diperlombakan, yakni menyanyi, menulis, melukis, karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise (barang dagangan). Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah. “Fokus kami adalah bagaimana menggerakkan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19,” jelas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTB itu.

Lomba tersebut, sambungnya, terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional di masing-masing bidang. Ini disesuaikan dengan tema besarnya, yakni “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”. 

Untuk menyemarakkan HUT partai, dia berujar AHY menginstruksi tidak memasang baliho yang kini marak dilakukan parpol dan capres lainnya. Sebab, Partai Demokrat akan fokus memasang spanduk yang menyentuh langsung ke rakyat. “Kalau di NTB, nanti kami akan pasang spanduk di semua desa. Intinya, pada masa pandemi ini, Demokrat ingin hadir dan berbagi bersama rakyat,” lugas Mahally Fikri. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.