Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Dandim Tabanan Resmikan Pompa Hidram di Jagasatru

  • Whatsapp
DANDIM 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, baru- baru ini meresmikan pompa hidram di Banjar Jagasatru Desa/Kecamatan Kediri. Foto: ist
DANDIM 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, baru- baru ini meresmikan pompa hidram di Banjar Jagasatru Desa/Kecamatan Kediri. Foto: ist

TABANAN – Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, baru-baru ini meresmikan pompa hidram di Banjar Jagasatru Desa/Kecamatan Kediri. Peresmian dilaksanakan setelah upacara pamelaspasan yang di-puput oleh Mangku I Wayan Kandi, dan disaksikan oleh tokoh agama dan tokoh adat, serta masyakat Desa Kediri.

Dandim berkata, pembangunan pompa hidram merupakan kegiatan nonprogram Kodam IX/Udayana, dalam rangka membantu masyarakat dalam penyedian air bersih di Bali dan Nusra. Begitu juga yang di Banjar Jagasatru, pengerjaan telah mencapai 100 persen.

Bacaan Lainnya

‘’Pembangunan pompa hidram di wilayah Kodim Tabanan saat ini ada di lima lokasi, dan di Banjar Jagasatru ini adalah lokasi kedua yang telah rampung,’’ kata Ferry.

Sebelumnya, pompa hidram di Banjar Taman Sari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, telah diresmikan dan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dalam penyediaan air bersih. ‘’Kini peresmian lagi penggunaan pompa hidram di Banjar Jagasatru, karena pembangunan sudah rampung 100 persen,” ujarnya.

Menurutnya, masih ada tiga lokasi lagi yang masih dalam tahap pengerjaan. Di antaranya di Banjar Angligan, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan. Juga di Banjar Nyampuan, Desa Tangguntiti, Kecamatan Seltim, yang diperuntukan untuk pengairan lahan pertanian Subak Lanyah Delod Jalan, guna mengairi sekitar 220 hektar sawah.

Baca juga :  Bejat! 11 Orang Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur

“Satu lagi mulai pengerjaan di Banjar Cacab Jangkahan, Desa Biaung, Kecamatan Penebel. Kegiatan nonprogram Kodam IX/Udayana di Kabupaten Tabanan juga melaksanakan penanaman pohon di sekitar pembangunan pompa hidram. Hal ini sebagai bentuk gerakan membangkitkan kesadaran dalam menjaga alam, yaitu gerakan jaga alam dan air,” sebutnya.

Ferry berharap, dengan pompa hidram ini masyarakat tidak kesulitan lagi menjangkau air bersih dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.