Demokrat Jembrana Bentengi Kepemimpinan AHY

  • Whatsapp
KETUA DPC Demokrat Jembrana, I Wayan Wardana. Foto: man
KETUA DPC Demokrat Jembrana, I Wayan Wardana. Foto: man

JEMBRANA – Adanya isu pengambilalihan paksa Partai Demokrat oleh oknum internal dan eksternal yang disuarakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sepertinya tidak mempengaruhi jajaran kader Partai Demokrat diJembrana. Setidaknya demikian menurut Ketua DPC Demokrat Jembrana, I Wayan Wardana.

Pada Kamis (4/2/2021) dia berujar isu kudeta tersebut tidak berpengaruh terhadap dinamika politik di Jembrana, dan kader Demokrat di Jembrana tetap solid membentengi kepemimpinan AHY. ‘’Kami di daerah tidak terpengaruh. Kami menyatakan tetap solid mendukung AHY,” tegasnya. 

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Jembrana itu menuturkan, dengan posisi Demokrat yang diklaim tengah moncer saat ini, banyak pihak yang ingin untuk menguasai. Apalagi di antara ketua umum parpol di Indonesia, AHY merupakan satu yang berusia muda. Dia mengklaim AHY sedang melonjak bintangnya sekarang.

‘’Kalau dilihat ketua umum parpol lain kan usianya sudah umur. Kami punya Ketua Umum sedang enerjik, sedang seksi, mungkin ada keinginan pihak luar ingin mengganti Ketua Umum kami secara paksa,’’ ucapnya.

Menyikapi dinamika itu, dia berkata soliditas kader Demokrat di Jembrana tetap terbina dan terjaga. Wardana mendaku sering melakukan konsolidasi di internal, baik kepada pengurus sampai ke anak-anak ranting maupun kepada para kader. Dalam pembekalan yang dijalankan, dia terus menekankan cikal bakal Partai Demokrat berdiri adalah berkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga ayah kandung AHY. SBY dinilai memiliki tanggung jawab besar terhadap Demokrat, dan kader di daerah tetap solid mendukung itu.

Baca juga :  Jangan Sia-siakan Perjuangan Pahlawan, Tunjukkan Kontribusi kepada Negara

Lebih jauh diutarakan, dia kembali dari Denpasar usai melakukan pertemuan dengan para ketua DPC Partai Demokrat se-Bali dan DPD Partai Demokrat Bali. Agenda pertemuan tersebut menyikapi persoalan isu kudeta kepemimpinan AHY.

Kata dia, para ketua DPC se-Bali sepakat mendukung dan pasang badan untuk AHY, yang diwujudkan dalam bentuk surat pernyataan. AHY terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kongres Partai Demokrat tahun 2019, dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Jika ada pihak yang ingin menjadi Ketua Umum, Wardana menyindir mestinya masuk dulu sebagai kader. Nanti saat Kongres silakanberkompetisi sesuai mekanisme. Khusus mengenai perkembangan politikdi Jembrana, sebagai partai koalisi pemenang Pilkada Jembrana 2020, Demokrat tengah fokus terhadap mengawal paslon terpilih I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat).

‘’Kami di Jembrana koalisi mengusung Tamba-Ipat. Jadi, selain menjaga soliditas untuk menjaga kebesaran partai, kami menjalin komunikasi dengan mitra koalisi agar tidak ada ego sektoral. Semua parpol tetap kami ajak membangun Jembrana ke depan,’’ pungkasnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.