Deklarasi “Gerakan Jaga Alam dan Air”, Dandim Tabanan Luncurkan Pompa Hidram di Angligan-Jagasatru

  • Whatsapp
DANDIM 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, saat meluncurkan pemasangan pompa hidram di Angligan dan Jagasatru. foto: ist

TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto, meluncurkan pemasangan pompa hidram di dua lokasi berbeda, masing-masing di Banjar Angligan, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, dan di Banjar Jagasatru, Desa/Kecamatan Kediri. Selain itu, juga mencanangkan “Gerakan Jaga Alam dan Air”, dengan melakukan penanaman sejumlah bibit pohon di sekitar lokasi pompa hidram.

Saat pemasangan pompa hidram di Banjar Jagasatru, Ferry sekaligus mengenalkan diri sebagai pejabat dandim baru di Tabanan. Dia pun berharap, dalam pengerjaan pemasangan pompa hidram dilaksanakan sampai selesai, biar berjalan dengan lancar ketika air yang akan dinaikkan bisa digunakan sebagai air bersih bagi 870 KK.

Bacaan Lainnya

Selain meninjau dan mengecek pemasangan pompa hidram, Ferry juga melakukan penanaman bibit pohon bunut di sekitar lokasi tersebut. ‘’Hal ini sebagai wujud nyata dari ‘Gerakan Jaga Alam dan Air’,’’ ujarnya.

Sementara saat pemasangan pompa hidram di Banjar Angligan, Dandim Tabanan yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Dewa Putu Oka, didampingi Danramil 1619-05/Kerambitan, Kapten Inf. I Nengah Sudiana.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Deklarasi “Gerakan Jaga Alam dan Air” oleh Kasdim bersama anggota Kodim Tabanan dan masyarakat Desa Timpag. Dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di sekitar lokasi pompa hidram tersebut.

Baca juga :  Bali United Siap Terima Keputusan Apapun Terkait Subsidi Klub

Beberapa saat kemudian, Dandim Ferry Adianto menyusul hadir di lokasi pemasangan pompa hidram di Banjar Angligan, dan kemudian meninjau pemasangan pompa hidram di lokasi tersebut. Dia pun sempat berkomunikasi dengan masyarakat setempat, dan menyampaikan bahwa selain pemasangan pompa hidram, Kodim Tabanan juga mencanangkan tentang “Gerakan Jaga Alam dan Air”.

Begitu juga dengan penanaman bibit pohon di lahan yang ada diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat, serta untuk mendukung program dan kegiatan ini dalam menjaga alam dan lingkungan. “Mari kita bersama-sama bekerja dan bergotong royong. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” harap Ferry. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.