Curi Motor dengan Nama Samaran, Dibekuk di Buleleng

  • Whatsapp
TERSANGKA kasus curanmor Teguh Prasetia (kanan), saat menjalani pemeriksaan di Polsek Kediri, Minggu (28/3/2021). Foto: ist
TERSANGKA kasus curanmor Teguh Prasetia (kanan), saat menjalani pemeriksaan di Polsek Kediri, Minggu (28/3/2021). Foto: ist

TABANAN – Sempat mengaku dengan menggunakan nama samaran Agung, Teguh Prasetia (20) akhirnya berhasil dibekuk di Buleleng, Sabtu (27/3/2021). Pasalnya, pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu, terlibat kasus curanmor di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, dan kemudian digelandang ke Polsek Kediri, Tabanan.

Korban dalam kasus ini adalah Agus Wijaya (24) asal Sumedang, Jawa Barat. Dalam laporannya ke Polsek Kediri, dia mengatakan telah kehilangan sepeda motor Honda CBR nopol Z 6945 CP dan sebuah HP, serta uang tunai Rp200.000. Pada hari kejadian, Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 13.00, kata Agus, dia berangkat dari Situbondo menuju ke Bali.

Bacaan Lainnya

Di tengah perjalanan, dia bertemu dan berkenalan dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Agung. Selanjutnya, Agus menuju Bali bersama Agung. “Tujuan saya ke Bali adalah untuk liburan,” ujar Agus.

Setiba di Bali sekitar pukul 18.00, Agus bersama Agung mampir ke tempat kos temannya, Muhammad Sulfiyanto (22) di Banjar Sanggulan. Sekitar pukul 20.00, saat Agus sedang mandi, Agung memanfaatkan kesempatan untuk mengambil kunci sepeda motor milik Agung, yang
diletakkan di samping kasur.  Bukan itu saja, Agung juga mengambil uang Rp200.000 dan hp VIVO 1935 Y50 stery black milik Agus.

Baca juga :  Adhi Ardhana: Infrastruktur Hadirkan Likuiditas Keuangan

Akibat kejadian tersebut, Agus mengalami kerugian Rp22,7 juta. Agus kemudian juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri, guna penanganan lebih lanjut. Belum genap sepekan, polisi mendapatkan informasi tentang keberadaan Agung yang sedang berada di Buleleng. Polisi menindaklanjuti informasi tersebut, dengan melakukan penyelidikan di seputaran Baktisegara.

Di sebuah rumah kos, polisi melakukan penangkapan terhadap Agung yang sesungguhnya bernama Teguh Prasetia. Kepada polisi, Teguh yang dengan nama samaran Agung itu mengakui telah melakukan tindak pidana curanmor milik Agus ketika di rumah kos di Banjar Sanggulan, 23 Maret 2021.

“Tersangka kami tangkap, dan selanjutnya masih menjalani proses hukum lebih lanjut, sesuai yang kami sangkakan ada;ah Pasal 362 KUHP,” ujar Kapolsek Kediri Kompol Fachmi Hamdani, Minggu (28/3). Selain telah menangkap tersangka tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti terkait. Antara lain sebuah sepeda motor Honda CBR nopol Z 6945 CP, selembar STNK motor tersebut dengan atas nama Agus Wijaya, dan sebuah hp VIVO. gap


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.