K. Askur Susanto Terpilih Pimpin MUI Tabanan

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, memukul rebana sebagai tanda pembukaan Musda VII MUI Kabupaten Tabanan, yang diselenggarakan di Mushola Nurul Falah, Pesiapan, Tabanan, Minggu (28/3/2021). Foto: gap
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, memukul rebana sebagai tanda pembukaan Musda VII MUI Kabupaten Tabanan, yang diselenggarakan di Mushola Nurul Falah, Pesiapan, Tabanan, Minggu (28/3/2021). Foto: gap

TABANAN – K. Askur Susanto terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan, periode 2021-2025. Dia terpilih dalam Musda VII MUI Kabupaten Tabanan, yang diselenggarakan di Mushola Nurul Falah, Pesiapan, Tabanan, Minggu (28/3/2021).

Musda tersebut juga dihadiri Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang sekaligus membuka acara dengan memukul rebana. Dihadiri pula jajaran Forkopimda Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Musda kali ini bertema ‘Memantapkan Peran MUI dalam Mewujudkan Tabanan Aman, Unggul, dan Madani’. Hal itu pun diapresiasi Sanjaya, yang juga menyatakan salut karena dalam acara tersebut panitia juga menerapkan protokol kesehatan.

Terkait pelaksanaan musda, kata Sanjaya, merupakan ajang untuk memilih struktur kepengurusan yang baru di MUI Kabupaten Tabanan. “Untuk itu saya berharap agar para peserta dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam memberikan berbagai masukan dan gagasan, sehingga apapun keputusan yang dihasilkan dapat terus membangun kebersamaan yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Tabanan,” ujarnya.

Pentingnya kegiatan ini diharapkan bisa jadi titik awal dari kepengurusan MUI yang baru. Juga lebih bersinergi menyatukan visi-misi dengan Pemkab Tabanan, sehingga bersama-sama dengan pemerintah memperkuat tujuan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Baca juga :  Inggris Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bali, Gubernur Koster Beberkan Langkah Strategis dan Peran “Niskala”

Sementara Ketua Panitia Musda, Nur Hidayat, menyebut tema musda kali ini dipilih karena hampir bersamaan dengan kepemimpinan era baru bupati baru, yakni I Komang Gede Sanjaya. “Semoga sinergitas MUI dan Pemkab Tabanan senantiasa terjalin dan terbangun dalam mewujudkan tatanan masyarakat dan umat yang berbudi pekerti luhur dan beradab,” harapnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.