Cok Ace Apresiasi Kesiapan Karangasem Terapkan Kenormalan Baru

  • Whatsapp
Foto: WAGUB TIRTAGANGGA WAGUB Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), mengunjungi Taman Tirtagangga, Kamis (9/7). Foto: nad
Foto: WAGUB TIRTAGANGGA WAGUB Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), mengunjungi Taman Tirtagangga, Kamis (9/7). Foto: nad

KARANGASEM – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), meninjau langsung kesiapan sejumlah daerah tujuan wisata di Kabupaten Karangasem. Bertempat di Tirtagangga pada Kamis (9/7/2020), Cok Ace melakukan pengecekan kesiapan DTW Tirtagangga yang merupakan salah satu ikonik pariwisata di Kabupaten Karangasem.

Berkunjung bersama rombongan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), Cok Ace menyampaikan apresiasi atas kesiapan pengelola Taman Tirtagangga dalam penerapan tatanan kehidupan kenormalan baru (new normal) yang dimulai, Kamis kemarin.

Bacaan Lainnya

Cok Ace yang disambut Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri; Wabup I Wayan Artha Dipa serta Ketua BPPD/PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa, menyampaikan bahwa kehidupan baru era kenormalan baru pada tahap pertama ini, DTW di seluruh Bali hanya dibuka bagi wisatawan lokal saja. Untuk wisatawan Nusantara akan dibuka pada 31 Juli 2020, sedangkan pada 11 September mendatang akan dibuka untuk wisatawan mancanegara.

‘’Saat ini kita buka dulu pariwisata di Bali untuk wisatawan lokal, namun tetap menerapkan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan. Saya lihat kesiapan pengelola Taman Tirtagangga sudah luar biasa siap. Terlebih DTW Tirtagangga ini selalu menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” sebut Cok Ace.

Baca juga :  Skrining Lanjutan di Br. Sayan Baleran Desa Werdi Bhuwana, Diikuti 777 Warga, 21 Orang Reaktif

Di akhir kunjungannya, Cok Ace menyerahkan secara simbolis Sertifikat New Normal kepada pihak Taman Tirtagangga. Seraya berharap pengelola tetap memantau pengunjung yang datang untuk mengikuti disiplin protokol kesehatan. “Kalau kita bersama melakukan upaya-upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 ini, saya yakin Bali akan segera bisa keluar dari pandemi ini,’’ imbuh Cok Ace.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, I Ketut Sedana Merta, menyatakan tim verifikasi Kabupaten Karangasem melaksanakan verifikasi di Taman Soekasada Ujung. Dari self asesment yang sudah dikirim via email dicek keabsahannya oleh tim verifikasi.

Apabila sudah memenuhi syarat akan memperoleh sertifikat tatanan kehidupan baru untuk daerah tujuan wisata. Dua DTW yakni Taman Tirtagangga dan Puri Agung serta Hotel Tirta Ayu sudah diverifikasi dan sudah direkomendasikan oleh tim verifikasi untuk memperoleh sertifikat.

‘’Yang sudah mengajukan penilaian ada 13 DTW/hotel dan restoran. Sementara yang sudah diverifikasi ada enam yaitu Taman Tirtagangga, Tirta Ayu Hotel Restaurant, Puri Agung Karangasem,Taman Soekasada Ujung, Museum Lontar Dukuh Penaban, DTW Lempuyang. Besok melanjutkan verifikasi DTW Besakih dan Objek Wisata Taman Eďelwis,’’ pungkas Sedana Merta. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.