Cegah Penyebaran Corona, Anggota Polres Tabanan Wajib Tes Usap

  • Whatsapp
POLRES Tabanan melaksanakan tes usap bagi anggotanya termasuk PNS jajaran polres setempat, Rabu (11/11/2020). Foto: gap
POLRES Tabanan melaksanakan tes usap bagi anggotanya termasuk PNS jajaran polres setempat, Rabu (11/11/2020). Foto: gap

TABANAN – Polres Tabanan melaksanakan tes usap yang wajib diikuti semua anggota, termasuk PNS jajaran polres setempat, Rabu (11/11/2020). Hal itu untuk mengetahui apakah anggota Polres Tabanan dan anggota jajaran polsek benar-benar sehat, sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tes usap dengan mengerahkan tim medis Dinas Kesehatan Tabanan dipimpin dr Desiana bersama dengan delapan staf. Dibantu pula Unit Kesehatan Poliklinik Polres Tabanan.

Bacaan Lainnya

Selaku koordinator kegiatan, Kabag Sumda Kompol Luh Ketut Amy Ramayanti Prakasa, seizin Kapolres Tabanan, mengatakan bahwa pelaksanaan res usap bertempat di lantai bawah Kantor Satsabhara Polres Tabanan dimulai pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 08.30 Wita. Kegiatan ini akan berlanjut sampai dengan Rabu (18/11/2020). “Pelaksanaan kegiatan tersebut bertahap dan terjadwal. Dan, wajib diikuti oleh semua anggota Polres Tabanan dan juga anggota polsek jajaran,” ungkapnya.

Pelaksanaan pada hari pertama, Rabu (11/11/2020), sesuai data diikuti 80 personel. Antara lain dari anggota Satsabhara, anggota Sikeu, Sium, Sipropam, Siwas, SPKT, dan Sitipol. “Demikian seterusnya secara bergantian dan terjadwal sampai dengan selesai, hingga semua anggota dites usap,” ujarnya.

Kompol Amy menambahkan, Polri sebagai garda terdepan dalam mengemban tugas harkamtibmas, terlebih pada saat ini anggota Polres Tabanan selalu turun ke lapangan melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada 2020, juga sedang melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Karangasem Baru Pulang dari Pesiar
“Di samping itu, juga melaksanakan pendisiplinan prokes di ruang publik, sehingga semua anggota harus sehat. Tes usap dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19, dan untuk mengetahui apakah personel benar-benar sehat atau sebaliknya,” tegas Amy. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.