Bupati Suwirta Buka TMMD di Desa Bunga Mekar

KODIM 1610 Klungkung memulai TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim Tahun Anggaran 2022 di Balai Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Foto: ist

KLUNGKUNG – Pemkab Klungkung mengucurkan dana kegiatan fisik senilai Rp1,269 miliar dan kegiatan nonfisik senilai Rp280,956 juta untuk menyukseskan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1610 Klungkung Tahun Anggaran 2022 di Balai Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Dana dari Mabes TNI juga ikut membantu TMMD senilai Rp483,5 juta.

Data tersebut dilaporkan Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat, saat pembukaan kegiatan TMMD yang dihadiri Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Choirul Anam; Bupati Suwirta, Camat Nusa Penida, Komang Widyasa Putra, dinas terkait, serta perangkat Desa Bunga Mekar pada Rabu (11/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Dandim menyampaikan pihaknya menurunkan 150 personel dalam kegiatan TMMD. Sasaran kegiatan fisik yakni betonisasi jalan di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida dengan ukuran panjang 500 meter dan lebar 3 meter.

Pembukaan jalan di Desa Bunga Mekar dengan ukuran panjang 1.542 meter dan lebar 6 meter, serta pembukaan jalan di Desa Batu Kandik dengan panjang 1.132 meter dan lebar 6 meter. Sedangkan sasaran tambahannya yakni pembuatan sembilan MCK dengan panjang 2 meter, lebar 1,5 meter; serta dan pembuatan satu lapangan voli.

Ada juga monitoring lokasi kegiatan pembukaan jalan di Desa Bunga Mekar dengan panjang 1.542 meter dan lebar 6 meter, serta objek wisata di Desa Bunga Mekar yakni Broken Beach atau Pasih Uug.

Baca juga :  Demer Minta Kesehatan-Ekonomi Harus Bisa Jalan Beriringan

“Pembukaan jalan diharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian warga, serta memudahkan dan memperlancar akses pariwisata,” terang Dandim.

Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1610/Klungkung, karena dengan anggaran terbatas akan bisa menyelesaikan volume jalan yang banyak dibandingkan dengan tender, yang tentu perlu dana lebih banyak. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.